• News

  • Olahraga

Pesta Gol ke Gawang Palace, Man United Rebut Puncak Klasemen

Selebrasi gol Marouane Fellaini ke gawang Palace (twitter)
Selebrasi gol Marouane Fellaini ke gawang Palace (twitter)

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Tampil dominan sejak awal pertandingan, Manchester United menghancurkan perlawanan tamunya Crystal Palace 4-0 (2-0) dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ketujuh yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017) sore waktu setempat.

Dengan kemenangan untuk keenam kalinya ini, MU yang mengumpulkan 19 poin berhak merebut singgasana klasemen dari rivalnya Manchester City (17 angka) yang baru akan bertanding di kandang Chelsea. Sebaliknya, ini kekalahan ketujuh bagi Palace yang membuat posisinya tetap terpuruk di dasar klasemen tanpa mampu mencetak satu gol pun.

Seperti halnya babak pertama, MU berusaha mencetak gol di menit-menit awal. Setelah dua kali aksi Romelu Lukaku dan Marcus Rashford dapat diblok barisan bek Palace, di menit ke-49, MU menambah keunggulannya menjadi 3-0. 

Gol ini lahir dari sundulan dekat Marouane Fellaini yang berdiri dua meter di depan gawang saat menyambar umpan lambung dari tendangan bebas yang disodorkan Rashford. Sejak saat itu sejatinya pertandingan telah usai. Palace yang dilanda krisis striker menyusul cederanya Christian Benteke, jarang mampu membuat kerepotan lini belakang MU. 

Memasuki 20 menit terakhir, MU kembali menekan. Sayang, dua peluang emas melalui Romelu Lukaku dan pemain pengganti Anthony Martial gagal membuahkan hasil. Sepakan Lukaku dari tengah kotak penalti hanya membentur tiang gawang, sementara sepakan Martial dapat diblok kiper Wayne Hennessey.

Lima menit menjelang waktu normal berakhir, akhirnya MU mampu mencetak gol keempat melalui proses kerja sama yang cantik antara Lukaku, pemain pengganti Ander Herrera dan Martial. Umpan terobosan cerdas dari Herrera diteruskan Martial lewat crossing-nya ke mulut gawang. Bola dengan mudah disambar Lukaku. Skor 4-0. Game over.

Susunan Pemain:

MU (4-2-3-1):
De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Young; Matic, Fellaini; Mata (Herrera), Mkhitaryan (Lingard), Rashford (Martial); Lukaku.

Palace (4-2-3-1):
Hennessey; Ward, Sakho, Delaney, Van Aanholt; Milivojevic, Cabaye; Townsend, Puncheon (Riedewald), Schlupp (McArthur); Sako (Ladapo).

Wasit: Mike Dean.

Editor : ME Gunawan