• News

  • Olahraga

Mantan Bintang MU Toreh Rekor Baru di Bundesliga

Selebrasi gol Shinji Kagawa (bundesliga)
Selebrasi gol Shinji Kagawa (bundesliga)

AUGSBURG, NETRALNEWS.COM – Gol spektakuler Shinji Kagawa menjadi penentu kemenangan tipis 2-1 langsung bagi Borussia Dortmund saat bertandang ke Augsburg, Sabtu (30/9/2017).

Selain mengokohkan posisi Dortmund di puncak klasemen, gol Kagawa tersebut sangat bersejarah. Sebabnya, itulah gol ke-38 yang dihasilkan gelandang berusia 28 tahun itu. Artinya, Kagawa menjadi pencetak gol terbanyak yang dihasilkan pemain asal Jepang di kancah Bundesliga Jerman.

Dengan 38 gol yang dibukukannya, Kagawa melampaui rekor 37 gol milik mantan penyerang VfB Stuttgart dan Mainz yang kini memperkuat Leicester City, Shinji Okazaki. Sebelumnya, di pekan kelima saat Dortmund menang 3-0 dari Hamburg, Kagawa telah menyamai rekor Okazaki.

Bergabung dengan Dortmund yang mendatangkannya dari Cerezo Osaka pada musim panas 2010, Kagawa tercatat telah tampil dalam 132 pertandingan Bundesliga.

Gol pertama Kagawa tercipta di pekan ketiga musim 2010-2011 saat Dortmund menang 2-0 dari VfL Wolfsburg. Dalam dua musim Kagawa menambah 20 gol sebelum akhirnya diboyong Sir Alex Ferguson ke Manchester United pada Juli 2012.

Setelah kurang sukses di Liga Premier, Kagawa kembali ke Dortmund pada musim panas 2014. Pada Juli lalu, menyusul kontribusinya yang cukup gemilang, Kagawa dianugerahi kontrak baru sampai Juni 2020.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Bundesliga