• News

  • Olahraga

Pep Beberkan Kunci Keberhasilan Man City Redam Chelsea

Pep Guaridola.(dok/Daily Mail)
Pep Guaridola.(dok/Daily Mail)

LONDON, NETRALNEWS.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa sangat senang dengan kemenangan penting dari Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ketujuh. 

Guardiola pun membeberkan kunci keberhasilan pasukannya meredam Chelsea yang merupakan lawan berat. Menurut Guardiola, Manchester City bermain baik di laga kedua sehingga membuat pasukan Antonio Conte tak berkembang.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (30/9/2017) malam WIB, Man City berhasil menang dari Chelsea dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga itu dibuat oleh Kevin de Bryune.

"Kami sangat senang. Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan tetapi cara kami bermain, khususnya di babak kedua sangat memuaskan," ujar mantan pelatih Barcelona itu dikutiip dari BBC.

"Kami mengendalikan pertandingan dan di babak kedua kami menyesuaikan penguasaan bola dan cara kami menyerang. Mereka [ Chelsea] tidak dapat bermain [dengan gaya mereka] dan harus bermain dengan bola-bola panjang," tambahnya.

Guardiola juga memberi pujian khusus bagi sang pencetak gol penentu, Kevin de Bruyne. Menurutnya City beruntung memiliki mantan gelandang Chelsea itu.

"Kevin de Bruyne luar biasa. Dia bermain baik di ruang kecil, dia pandai. Dia memiliki kecepatan dan bisa meyerang dari mana saja. Dia bisa bermain di empat atau lima posisi jadi kami begitu beruntung," jelas Guardiola.

Hingga pekan ketujuh, ManCity masih menjadi salah satu kandidat kuat juara, bersama dengan Manchester United. 

Dua klub asal satu kota ini menempati posisi teratas di klasemen. Hanya selisih gol yang membuat pemilik dua gelar Liga Premier Inggris itu mengungguli kolektor 20 gelar Liga Inggris.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian