• News

  • Olahraga

Romelu Lukaku Sukses Samai Rekor Legenda MU

Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Crystal Palace.(dok/Daily Mail)
Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Crystal Palace.(dok/Daily Mail)

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Bomber Manchester United (MU), Romelu Lukaku belum berhenti membuat gol di Liga Premier Inggris. Dari tujuh laga yang dijalani, Lukaku selalu mencetak satu gol dalam setiap pertandingan.

Walhasil, raihan bagus ini membuat Romelu Lukaku menyamai rekor legenda MU, Andy Cole.

Lukaku kini telah mencetak 11 gol dalam sepuluh laga di semua kompetisi dan ia telah menyamai rekor Cole di United yang mampu mencetak tujuh gol dalam tujuh laga Liga Premier pertamanya.

Satu gol tambahan itu dilesakan saat Manchester United memecundangi Crystal Palce di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/9/2017) malam WIB dengan skro 4-0.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kembali memuji taji Romelu Lukaku di depan gawang lawan-lawannya. Mourinho mengaku sempat berpikir Lukaku kemungkinan tak mencetak gol pada laga lawan Palace.

"Tentu saja amat bagus bagi striker cetak gol, bagus baginya menyamakan rekor pemain legendaris Liga Primer Inggris seperti Andy (Cole)," terang Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya bahagia dan tak masalah ia mencetak gol atau tidak. Saya sempat berpikir di akhir laga bahwa Lukaku kemungkinan tidak mencetak gol pada pertandingan ini. Saya sempay berpikir ia sudah tampil baik dan memberikan kontribusi bagi kami."

Mourinho beranggapan kualitas Lukaku bukan hanya banyaknya gol yang berhasil ia lesakkan.

`"Ia (Lukaku) adalah cara dia bermain dan memberikan para pemain lain kesempatan dengan kualitasnya yang berbeda untuk bersinar dan tampil baik, apapun kondisinya," terang pelatih asal Portugal it

 

Editor : Widita Fembrian