• News

  • Olahraga

Dipermalukan MU, Kans Man City Mempertahankan Gelar Makin Sirna

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Mirror
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM Kans Manchester City meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini semakin sirna. Situasi itu setelah Man City dipermalukan Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester.

Menurut statistic yang dipantau dari Liga Premier Inggris, Man City memang sudah tidak bisa laga mengejar gelar juara.

Duel City vs MU digelar di Stadion Etihad, Minggu (8/12/2019) dinihari WIB. City dipaksa menyerah dengan skor 1-2 di hadapan publiknya sendiri.

"Mereka punya sebuah rencana bermain dan berhasil. Mereka punya pemain-pemain yang cepat di area yang cepat dan mereka akan melukai Anda dengan serangan balik. Kredit diberikan kepada yang pantas, mereka berhasil. Fair play," ucap bek City Kyle Walker usai pertandingan kepada Sky Sports.

Sang juara bertahan tertinggal dua gol lebih dahulu dari Marcus Rashford (penalti) dan Anthony Martial di babak pertama. Meski di babak kedua menggempur habis MU, City cuma bisa mencetak satu gol balasan yang dibuat Nicolas Otamendi pada menit-menit terakhir.

City tidak beranjak dari posisi tiga klasemen Liga Premier Inggris setelah mengumpulkan 32 poin hasil 16 pertandingan. Itu artinya The Citizens saat ini berjarak tiga poin dari Leicester City, yang baru akan bertanding malam ini, dan 14 poin dari Liverpool di posisi puncak.

Opta mengemukakan bahwa tidak ada tim yang mampu menjadi juara di akhir musim setelah tertinggal sebanyak-banyaknya 14 poin dengan tim yang sedang memimpin klasemen.

City cuma dua kali menang dalam lima pertandingan liga terakhirnya dan sudah menderita empat kekalahan, sama dengan jumlah kekalahan di sepanjang musim 2018/19. Ini juga berarti bahwa City telah kehilangan 16 poin.

Editor : Widita Fembrian