• News

  • Olahraga

Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis, Ini Komentar Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad pensiun dari bulutangkis.
Warkot
Tontowi Ahmad pensiun dari bulutangkis.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tontowi Ahmad atau akrab disapa Owi menyatakan pensiun dari dunia Bulutangkis yang sudah mewarnai hidupnya. Dia mengaku ingin melanjutkan hidup di bidang yang lain.

Mengetahui hal ini, pasangan Tontowi Ahmad di lapangan, Liliyana Natsir turut angkat bicara. Menurutnya, setiap atlet pasti akan bertemu dengan masa pensiun, dan semua atlet akan mengalaminya.

Liliyana yakin ini keputusan yang berat buat Owi. Liliyana tahu karena memang dirinya pernah mengalami sebelum Owi memutuskan pensiun.

"Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil. Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orangtua kita bangga," kata Butet, sapaan akrabnya, dikutip dari unggahannya, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini.

Kata wanita berambut bondol ini, dengan pensiunnya Owi, maka di Istora tidak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu dengan suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis.

Butet mengaku, sampai saat ini masih merindukan teriakan "Owi/Butet" yang menggema di Istora.

"Sekali lagi, Happy Retirement, Owi! Sukses di kehidupan yang baru, Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di Bulutangkis dan Terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia," tutup dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani