• News

  • Olahraga

Bayern Munich Bungkam Dortmund, Kimmich Cetak Gol Indah Semata Wayang

Gol semata wayang Munich dicetak Joshua Kimmich pada menit ke 43.
Talksport
Gol semata wayang Munich dicetak Joshua Kimmich pada menit ke 43.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bayern Munich menang tipis 1-0 atas Tuan Rumah Borussia Dortmund pada pada pekan ke-28 Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) atau Rabu dini hari WIB,

Gol semata wayang Die Rotten dicetak Oleh Joshua Kimmich pada menit ke 43.

Kemenangan atas Dortmund ini mengantarkan Die Rotten semakin mantap dipuncak klasemen bundes liga pada pekan ke 28. 

Pertandingan berjalan cukup sengit , jual beli serangan tercipta terbukti, tuan rumah sempat menekan Bayern lewat  usaha dari Erling Haaland melalui sepakannya yang melewati  kaki kiper Manuel Neuer, namun sayangnya usahanya digagalkan oleh Jerome Boateng yang menahan laju bola sebelum melewati garis gawang.

Bayern menguasai lini tengah selama jalanny pertandingan. Terutama di babak kedua, Setiap Dortmund mencoba untuk membangun serangan kejantung pertahanan Bayern, selalu berakhir kandas.

Alih - alih mencoba membongkar pertahanan Bayern, gelandang bertahan Joshua Kimmich malah membuat goal spektakuler ke gawang Dortmund yakni dengan teknik mencungkil bola melewati penjaga gawang atau yang disebut goal chip dan yang hebatnya lagi goal itu dilakukan di luar kotak penalti 

Joshua Kimmich menjadi man of the match pada pertandingan kali ini. Dia menciptakan beberapa peluang besar bagi rekan satu timnya dan mempertunjukan gol indah nya ke gawang Roman Bürki yang tak berdaya.

Penulis : Nuramar
Editor : Nazaruli