• News

  • Olahraga

Mohammad Ahsan Pastikan Tak akan Gantung Raket Usai Olimpiade Tokyo

Pebulu tangkis spesialis ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan pasangannya Hendra Setiawan.
PB Djarum
Pebulu tangkis spesialis ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan pasangannya Hendra Setiawan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mohammad Ahsan menyatakan belum berniat pensiun atau gantung raket usai Olimpiade Tokyo pada 2021.

"Kalau dalam waktu dekat ini belum ada pikiran ke situ, masih mau main," kata Ahsan dalam sebuah sesi diskusi virtual, Sabtu (1/8/2020).

Pebulu tangkis spesialis ganda putra Mohammad Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan saat ini menduduki peringkat dua dunia. Sebagai informasi, Ahsan dan Hendra pada Maret dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo tahun 2021. 

Lebih lanjut, Ahsan yang menyatakan sangat menyukai bulu tangkis ini bahkan belum memikirkan langkah ke depan jika ia pensiun dari dunia bulu tangkis.

Atlet nasional asal Palembang, Sumatera Selatan jika tiba waktunya untuk pensiun maka ia tak ingin lepas dari kegiatan yang berkaitan dengan bulu tangkis, termasuk menjadi pelatih.

"Mungkin karena sudah puluhan tahun main badminton, jadi passion-nya di situ. Mencoba hal lain juga tidak mustahil, tapi jiwanya memang sudah di sini (bulu tangkis), belum tahu nantinya bagaimana," ujar Ahsan.

"Kalau tawaran (jadi) pelatih belum ada ya, kalau ada pun akan saya coba," pungkas pria kelahiran tahun 1988 itu.

Meski ia juga memiliki sejumlah usaha properti, ia menyatakan, usaha yang sedang berjalan itu diserahkan sepenuhnya kepada istri.

"Sementara villa dan kontrakan saja. Itu yang urus istri, saya mau fokus ke bulu tangkis saja. Kalau misal dapat hadiah ya investasikan saja ke sana, biar istri yang urus," kata Ahsan, seperti dilansir Antara.

 

Editor : Irawan.H.P