Netral English Netral Mandarin
18:24wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Orang dengan Komorbid dan Penyintas COVID-19 Belum Vaksin Tak Bisa Naik KRL, Kominfo: Hoaks

Sabtu, 18-September-2021 03:00

krl.co.id
Foto : Penumpang KRL di stasiun.
krl.co.id
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beredar sebuah informasi di media sosial Twitter yang menyebut bahwa orang yang berhalangan vaksinasi COVID-19 tidak bisa menggunakan layanan transportasi Commuter Line (KRL). Informasi itu dipastikan tak benar alias hoaks.

Seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Sabtu (18/9/2021), KAI Commuter selaku pengelola KRL, melalui akun Twitter resminya telah memberikan klarifikasi terkait informasi tersebut.

Dalam postingannya KAI menjelaskan, bagi penyintas COVID-19 kurang dari 3 bulan atau masyarakat yang menderita komorbid sehingga belum dapat melakukan vaksinasi COVID-19 tetap dapat menggunakan layanan KRL.

"Syaratnya dengan menunjukan surat keterangan resmi dari dokter di Puskesmas atau rumah sakit mengenai kondisinya tersebut," demikian bunyi postingan itu.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa orang dengan komorbid dan penyintas COVID-19 yang belum menerima vaksin tetap dapat naik KRL asal memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP