• News

  • Otomotif

VW Ganti Logo Baru di Ajang Frankfurt Motor Show 2019

Logo baru VW
dok.carandbike
Logo baru VW

FRANKFURT, NETRALNEWS.COM -- Volkswagen akan menggunakan pameran motor Frankfurt Motor Show pada bulan September 2019 mendatang untuk secara resmi memperkenalkan logo baru, yang telah digunakan pada sebuah mobil prototype yang diuji di alam liar.

Berbasis di Wolfsburg, logo dalam iklan "Hello Light" tampak sedikit berbeda pada mobil itu sendiri karena latar belakang hitam tidak akan menampilkan tampilan yang rata dan matte. Sebaliknya, jika prototipe menjadi indikasi, latar belakang hitam akan terlihat reflektif.

Dilansir dari Moto1, logo baru yang lebih dua dimensi itu akan menggantikan logo yang diperkenalkan pada tahun 2000, yang menampilkan permukaan tiga dimensi dan dinyalakan dari bagian kiri atas karena tampilan itu sedang populer saat itu. Logo baru ini paling dekat dengan versi pascaperang - perbedaan terbesar adalah cincin luar yang lebih tebal.

Logo baru ini dirancang dengan mempertimbangkan dunia digital, karenanya merupakan penampilan dua dimensi, tetapi mungkin masih terasa retro bagi sebagian orang dengan huruf-huruf dua dimensi yang lebih tipis sehingga memberikan kesan vintage.

Dengan hanya dua warna utama, logo baru mungkin tampak lebih keras, mengingat berbagai nuansa biru sudah tak lagi ditampilkan.

Tentu saja, lencana yang terdapat pada mobil dan logo yang bertuliskan tanda-tanda dealer dan barang-barang lainnya adalah hal yang berbeda: Dealer VW telah menggunakan desain biru tiga dimensi, sementara kendaraan tetap menggunakan huruf chrome dengan latar belakang hitam. Golf generasi kedelapan akan menjadi kendaraan produksi pertama yang menampilkan logo baru.

Sementara perubahan ini kemungkinan akan luput dari perhatian oleh mayoritas pemilik mobil non-VW - ini bukan perubahan transformasional menjadi sesuatu yang berbentuk kubus, misalnya - perubahan visual yang lebih besar mungkin tiba dengan debut resmi mobil listrik ID VW.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya