• News

  • Otomotif

Pertamina Lubricants - BBPLK Bandung Tingkatkan Kemampuan Mekanik Bengkel

Pertamina Lubricants bekerja sama dengan BBPLK Bandung tingkatan kemampuan mekanik bengkel
Istimewa
Pertamina Lubricants bekerja sama dengan BBPLK Bandung tingkatan kemampuan mekanik bengkel

BEKASI, NETRALNEWS.COM - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan dan Pelatihan Kerja (BBPLK) Bandung melaksanakan pelatihan otomotif berkompetensi bagi 320 orang mekanik bengkel kendaraan ringan dan mekanik bengkel roda dua di wilayah Sales Region III (DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat).

Program kerjasama ini dimulai dengan penandatanganan  Perjanjian kerjasama (PKS) antara PT Pertamina Lubricants dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung dibawah Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di Hotel Horison, Bekasi. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants Andre Herlambang dan Kepala Balai Besar Pengembangan dan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Khairul Anwar, Kepala BNSP Kunjung Masihat dan Dirjen Binalatas Bambang Satrio Lelono.

Andre Herlambang, Direktur Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants menyampaikan bahwa program pelatihan mekanik ini merupakan komitmen PT Pertamina Lubricants untuk terus meningkatkan kualitas SDM Indonesia dan kedepannya mampu menjadi mekanik-mekanik handal yang berkompetensi diseluruh jaringan bengkel Pertamina Lubricants

"Semoga pelatihan ini dapat memiliki pengetahuan yang baik tentang pelumas dan mampu memberikan pelayanan prima kepada konsumen," kata Andre.

Seluruh mekanik yang mengikuti program pelatihan ini akan mendapatkan pelatihan otomotif untuk kendaraan ringan dan pelatihan untuk kendaraan roda dua selama 5 hari di BBPLK Bandung yang selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi dari Kemenaker Republik Indonesia.

“Diharapkan melalui pelatihan ini kemampuan mekanik jadi lebih meningkat dan dapat mengikuti kemajuan teknologi otomotif serta mekanik lebih percaya diri untuk melayani konsumen dari seluruh jenis dan merk kendaraan. Pertamina Lubricants akan senantiasa terus mendorong dan membantu bengkel untuk lebih maju dan tentunya inovatif,” tutup Andre.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Firman Qusnulyakin