• News

  • Otomotif

MMKSI: Penghargaan JD Power Picu Peningkatkan Kualitas Layanan

Penghargaan JD Power bakal bisa tingkatkan kualitas layanan PT MMKSI
Dok: MMKSI
Penghargaan JD Power bakal bisa tingkatkan kualitas layanan PT MMKSI

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menerima peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index) secara keseluruhan di antara merek mass-market lainnya, berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D. Power 2019. 

Prestasi ini adalah yang keempat kalinya diraih oleh MMKSI, setelah sebelumnya juga menjadi yang terbaik pada tahun 2013, 2015, dan 2017.

Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI, Irwan Kuncoro, menyampaikan seluruh pengharaan yang diterima Mitsubishi menunjukkan bahwa produk dan layanan yang diberikan kepada konsumen terbukti memiliki kualitas yang baik. 

“Penghargaan ini akan memicu kami untuk semakin meningkatkan kualitas produk maupun pelayanan kepada konsume. Tentu saja, ujung-ujungnya akan berimbas kepada penjualan,” ujar Irwan di Kantor PT MMKSI di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Irwan mencotohkan bahwa salah satu upaya untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada konsumen adalah terus menambah jaringan dealer dan meningkatkan kualitas aftersales. 

Saat ini, lanjut dia, sudah ada 143 dealer khusus kendaraan penumpang Mitsubishi yang beroperasi dan angka ini akan ditingkatkan menjadi 153 dealer hingga akhir tahun fiskal 2019.

Ke depannya, MMKSI juga telah mempersiapkan sejumlah program, yaitu:

1. Mobile Apps for Salespersons, yang berisi materi training, informasi produk dan guideline yang terkoneksi secara sistem.

2. Dealer Management System (DMS) Project , yang merupakan sistem integrase akan segera diimplementasikan secara menyeluruh di dealer pada tahun fiscal 2020 mendatang. 

3. Sales Satisfaction Index (SSI) Improvement, merupakan salah satu program perbaikan per kuartal berdasarkan suara konsumen yang masuk melalui survey kepuasan konsumen.

4. CRM & Mobile Apps Enhancement, di mana terdapat tiga aktivitas, seperti Standarisasi Dealer Website, Program Loyalty, dan fitur Chatbot untuk menyajikan informasi dan pelayanan terhadap konsumen lebih baik lagi.

5. Serta program lanjutan dari Standarisasi Dealer, yakni penyelarasan standarisasi fasilitas dealer pada area after sales.

 

Editor : Firman Qusnulyakin