• News

  • Otomotif

Sirion Indonesia Club Adakan Jamnas 02022020

Jambore Nasional Sirion Indonesia Club
Sirion Indonesia Club
Jambore Nasional Sirion Indonesia Club

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Sirion Indonesia Club (SIC) mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) di Grand Maerakaca, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/2/2020). Jamnas SIC 02022020 tersebut mengangkat tema "Sekarang, Akan Datang, Selamanya Keluarga".

Acara ini dimaksudkan untuk semakin mempererat kekeluargaan antaranggota yang selama ini jarang dilakukan dalam skala besar.

"Acara tersebut dihadiri kurang lebih 200 anggota yang tidak hanya datang dari Pulau Jawa, namun juga dari Pulau Dewata, Bali," kata Ketua Umum SIC Stephanus Tatok Arianto seperti yang dikutip dari rilis yang diterima Netralnews, Senin (3/2/2020).

Tatok menjelaskan, acara Jamnas SIC tersebut diisi dengan ramah tamah antaranggota dan keluarga, permainan, dan hiburan. Selain itu, juga ada lelang, baik itu berupa barang maupun nomor ID anggota.

Dari hasil kegiatan lelang tersebut diperoleh dana sebesar Rp5 juta yang seluruhnya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial organisasi.

Kegiatan Jamnas SIC ini sendiri sudah direncanakan sekitar Oktober 2019 lalu. Berawal dari keinginan pengurus pusat, pengurus chapter, dan anggota SIC yang ada. Kemudian disusunlah rencana untuk mengadakan perhelatan akbar yang dihadiri oleh anggota dari seluruh Indonesia. Hingga kemudian didengungkanlah tagline "Sirion Indonesia Club Goes to Semarang".

"Kota Semarang sengaja dipilih sebagai tempat pelaksanaan karena lokasinya yang berada di tengah Pulau Jawa dan dapat ditempuh melalui jalan darat dari Pulau Bali maupun Sumatera," kata Tatok. 

Editor : Y.C Kurniantoro