Netral English Netral Mandarin
10:11 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Wow, Ada Oven Pintar Bantu Anda Penggemar Masakan Sehat

Jumat, 01-January-2021 18:00

Oven pintar dari LG Electronics.
Foto : LG Electronics
Oven pintar dari LG Electronics.
10

SEOUL,NETRALNEWS.COM — LG Electronics (LG) bakal membawa oven pintar terbarunya di panggung virtual Consumer Electronics Show 2021 yang menjadi pameran tahunan global bagi inovasi produk elektronik konsumer.

Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, Lyi Jae-cheol, dalam siaran persnya, Jumat, (1/1/2021), menjelaskan dengan menggabungkan fitur InstaView dan Air Sous Vide berikut keterhubungan melalui WiFi, oven LG ini disiapkan untuk memberi kenyamanan lebih baik dalam menyajikan makanan sehat.

Keberadaan Air Sous Vide menjadi mode pemasakan pada oven LG ini. Keistimewaannya sendiri terletak pada kemampuan menghasilkan dan menjaga suhu sepanjang pemasakan secara presisi.



LG Air Sous Vide dapat menjaga suhu didalam kabinnya dari 38 hingga 96 derajat Celcius hingga 48 jam tanpa air. Kemampuan ini yang membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pemasakan dengan tetap mempertahankan lebih banyak kandungan zat penting yang dibutuhkan tubuh dalam makananan, sekaligus membawa aroma dari bumbu yang digunakan.

Menurut Lyi Jae-cheol, berbarengan dengannya, LG juga mengimbuhkan teknologi LG ProBake Convection untuk pemasakan cepat tanpa perlu proses pre-heating. Sementara teknologi Air Fry dihadirkan untuk proses pemasakan mode menggoreng dengan penggunaan sedikit minyak.

Disisi lain, kenyamanan hadir melalui terapan teknologi LG InstaView pada bagian pintunya. Teknologi yang dikenal perdana dari kulkas LG ini membuat pengguna dapat dengan mudah melihat ke dalam tungku pemasakan untuk mengontrol proses pemasakan.  

Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, oven LG ini dapat dikendalikan dan dipantau sepanjang pengoperasiannya dengan menggunakan aplikasi LG ThinQ. Penggunaan aplikasi ini dapt terhubung dengan Google Assistant maupun Amazon Alexa smart speaker.

Perhatian pada inspirasi masakan bagi penggunanya, LG bermitra dengan SideChef, Innit, Drop dan Tovala yang menawarkan berbagai inspirasi makanan dengan pemasakan mudah. Ketika pengguna telah memilih salahsatu resep dari layanan ini, petunjuk pemasakan akan dikirim ke oven LG yang menjadi perintah untuk mengatur mode pemasakan dan temperatur yang sesuai.

Bahkan, kerjasama LG membuat oven ini mampu melakukan proses pemanasan yang sesuai dari makanan beku dalam kemasan, seperti dari merek Nestle maupun Kraft Heinz hanya dengan memindai barcode kemasan.

“Lini produk dengan oven pintar LG di tahun 2021 ini mengintegrasikan berbagai teknologi pemasakan dalam satu perangkat.  Kami yakin konsumen akan merasakan kemudahan dann kenyamanan dari inovasi Air Sous Vide yang memberikan rasa makanan lebih baik dibanding teknologi sebelumnya,” tambah Lyi Jae-cheol.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani