3
Netral English Netral Mandarin
19:52 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Oxford Sebut Vaksin Jenis Ini Cocok untuk Orang Tua

Rabu, 03-Februari-2021 21:40

Vaksin AstraZeneca cocok untuk orang tua.
Foto : Antara
Vaksin AstraZeneca cocok untuk orang tua.
0

LONDON, NETRALNEWS.COM - Vaksin COVID-19 buatan Universitas Oxford bersama AstraZeneca menghasilkan respons imun yang baik pada orang tua, bahkan jika terdapat kekurangan data mengenai khasiat yang tepat, menurut kepala riset vaksin Oxford, Andrew Pollard.

Ditanya soal penyataan yang dilaporkan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron bahwa vaksin "inefektif-semu" bagi kalangan usia di atas 65 tahun, Pollar mengatakan, "Saya tidak paham apa maksud pernyataan itu."

"Intinya adalah kami memiliki sedikit data pada orang dewasa yang lebih tua, itulah sebabnya orang-orang kurang yakin dengan tingkat perlindungan (vaksin)." kata Pollard kepada radio BBC, Rabu, (3/2/2021).

"Tetapi kami memiliki respons imun yang baik pada orang dewasa yang lebih tua, yang sangat mirip dengan orang dewasa yang lebih muda, perlindungan yang kami temui dalam arah yang sama persis, dan dari magnitudo yang serupa."

Pollard menyebutkan berbagai negara akan merekomendasikan agar suntikan itu digunakan pada konteks yang berbeda setelah lembaga kesehatan kenamaan Prancis merekomendasikan vaksin tersebut hanya diberikan kepada orang di bawah usia 65 tahun.

Namun, dilansir Antara Pollard menunjukkan bahwa regulator Uni Eropa telah memberikan lampu hijau vaksin Oxford untuk semua usia.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani