Netral English Netral Mandarin
21:49 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
PA: Kalau Ahok-Raffi Diproses Hukum, Anies Baswedan-Titiek Soeharto Juga Harus Diproses... 

Jumat, 15-January-2021 05:20

Pegiat Media Sosial Permadi Arya
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Permadi Arya
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya (Abu Janda) menyindir pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) yang meminta agar Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) dan Raffi Ahmad juga diproses hukum seperti HRS atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). 

Adapun pendukung HRS meminta demikian gara-gara kehadiran Ahok dan Raffi di sebuah pesta ulang tahun, di mana dalam sejumlah foto dan video yang beredar di medsos, tampak Ahok dan Raffi serta sejumlah undangan yang hadir mengabaikan prokes dengan tidak menggunakan masker dan tak menjaga jarak. 

Menurut Abu Janda, permintaan pendukung HRS itu keliru karena Ahok dan Raffi hadir di acara tersebut sebagai tamu undangan, sedangkan Habib Rizieq diproses hukum lantaran eks pimpinan FPI itu menjadi penyelenggara acara. 



Diketahui, Habib Rizieq menjadi tersangka dan ditahan karena kasus dugaan penghasutan dan kerumunan terkait acara pernikahan putrinya dan peringatan Maulid Nabi yang digelar di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat pada November 2020 lalu.

"Pendukung Rizieq minta Raffi dan Ahok diproses hukum seperti Rizieq.. gini lho.. Rizieq itu penyelenggara acara, sedangkan Raffi & Ahok itu tamu undangan," kata @permadiaktivis1, Kamis (14/1/2021). 

Abu Janda menambahkan, kalaupun ada yang diproses hukum gara-gara pesta ulang tahun yang dihadiri Ahok dan Raffi, maka itu adalah pihak yang menggelar acara, bukan tamu undangan seperti Ahok dan Raffi. 

"Kalau mau diproses juga yang ngundang Raffi & Ahok," cuit @permadiaktivis1.

"Maap saya mau tanya, syarat jadi pendukung Rizieq itu harus tolol dulu ya?" sindir Abu Janda. 

Pada cuitan lainnya, Abu Janda menyebut apabila Ahok dan Raffi diproses hukum, maka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan putri Presiden kedua Soeharto, Titiek Soeharto, juga mesti diproses hukum karena menjadi tamu di kediaman Habib Rizieq di Petamburan. 

Titiek Soeharto diketahui menghadiri pesta pernikahan putri Habib Rizieq, sementara Anies Baswedan berkunjung ke Petamburan menemui Habib Rizieq yang saat itu baru kembali dari Arab Saudi. 

"Kalo Raffi dan Ahok diproses hukum karena menjadi tamu.. maka Titiek Soeharto dan @aniesbaswedan juga harus diproses hukum karena datang jadi tamu ke Petamburan. yang setuju RT," tulis @permadiaktivis1.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati