Netral English Netral Mandarin
02:17wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Pabrik Garmen di Kota Bandung Terbakar, para Pekerja Berlarian Selamatkan Diri

Senin, 04-Oktober-2021 13:40

Kebakaran melanda pabrik garmen yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (4/10/2021).
Foto : Antara
Kebakaran melanda pabrik garmen yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (4/10/2021).
12

BANDUNG, NETRALNEWS.COM -  Sebuah pabrik garmen yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, ludes terbakar pada Senin (4/10/2021). Kejadian ini membuat para pekerja berlarian menyelamatkan diri.

Kepala Seksi Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung John Erwin mengatakan bahwa petugas sudah dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang bermula sekitar pukul 09.00 WIB di pabrik garmen tersebut.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, menurut dia, menjalankan 11 mobil pancar untuk mendukung penanganan kebakaran.

Ia memperkirakan kebakaran meliputi area sekitar 1.000 meter persegi di pabrik garmen.

"Penyebab kebakaran sejauh ini masih dalam penyelidikan," katanya, menambahkan, kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Ia mengutip keterangan pengelola pabrik yang mengatakan bahwa kebakaran bermula dari area produksi.

"Informasi sementara kebakarannya itu dari bagian printing (percetakan), tapi kita lihat dulu hasil penanganan," kata John.

Menurut dia, pekerja di pabrik itu berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan dan hidran yang ada di area pabrik, namun kewalahan karena api semakin membesar.

"Karena semakin membesar, beberapa karyawan yang melihat langsung menghubungi emergency call (layanan darurat) 113 Diskar PB Kota Bandung," kata dia.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati