Netral English Netral Mandarin
01:17 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Pakar: Dalam 24 Jam 11 Nakes Indonesia Meninggal, 3M Bukan Slogan Semata

Sabtu, 05-December-2020 21:20

Dalam 24 jam 11 Nakes Indonesia meninggal.
Foto : Antara
Dalam 24 jam 11 Nakes Indonesia meninggal.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam Waktu 24 jam, Indonesia kehilangan 11 dokter karena COVID-19. Mereka adalah

1. Dr.Sarjono Utomo SpR  (Pamekasan)
2. dr.Felicia Tanzil, SpKFR (Majalengka)
3. Dr.Ananto Prasetya Hadi
(Ka Humas RSCM)
4. Dr. Fuad Mahfuzd, Sp. THT.
5. Kol Ckm Dr. Sjahruddin, Sp. THT-KL .
6. Dr. Oki Alfian bin H.Alamsyah.
7. Dr. Dharma Widya (Direktur RSUD Aceh Timur)
8. Dr. Gatot Soeryo Koesumo, PFK, MM (Direktur RS Aulia Jagakarsa) Jakarta
9.  dr. Wahyuning Saraswati (Bogor)
10. dr Redy (WaDir RSUD Banjar)
11. Prof.dr Dadang Hawari SpKJ (K)

Kementerian Kesehatan memperkirakan akan terjadi ledakan yang sangat luar biasa. Jangan menyepelekan Covid-19,” tulis akun @Drecpecs.



Sementera itu, Ketua PMI Kota Bandung, dr Siswo Budi Laksono mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak.

“Teman-teman yang punya orang tua lansia sebaiknya tetap stay at home. Kasus Covid-19 sedang tinggi - tingginya. Hindari keluar rumah untuk hal yang tidak mendesak. Stop dulu ngopi di cafe, arisan, temu aumni, pengajian tatap muka dan acara-acara semacam itu. Apalagi bepergian keluar kota,” tandas dr Budi, yang dibagikannya dalam WAG, Sabtu, (5/12/2020).

Daya tahan lansia sangat rentan tertular virus ini apalagi ditambah penyakit degeratif seperti jantung, hipertensi, dan lain-lain.

Saat ini rumah sakit sedang penuh, banyak pasien yang tidak tertampung untuk dirawat. Kampanye 3M bukan hanya slogan, sambung dr Budi.

“Mari kita laksanakan dengan disiplin, mulai dari diri sendiri, mulai dari keluarga kita. Semoga pandemi ini segera berakhir,” tandas dr Budi.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani