Netral English Netral Mandarin
21:18wib
Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni menyampaikan permintaan maaf kepada publik, khususnya kalangan Nasrani. Para peneliti menemukan sebuah parasit malaria yang kebal obat di Uganda.
Paling Rawan Konflik, Polri Beri Perhatian Penuh Pilkada di Sulteng dan Papua

Jumat, 04-December-2020 04:30

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.
Foto : Divisi Humas Polri
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Polri menyampaikan ada beberapa daerah rawan konflik yang menjadi fokus perhatian dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Daerah tersebut antara lain Papua dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Ada beberapa misalnya di Papua, di situ kan selain geografis, ada konfliknya. Daerah Sulteng juga ada beberapa yang perlu kita perhatikan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis (3/12/2020).

Argo menuturkan, untuk mengantisipasi adanya konflik, Polri mengedepankan pendekatan preventif. Polri mengajak tokoh berpengaruh serta masyarakat berdiskusi.

“Yang pertama adalah preventif yang kita lakukan. Semua kita menghubungi, koordinasi dengan semua masyarakat. Yaitu ada influencer yang ada kita manfaatkan kita ajak diskusi bersama yang berkaitan dengan pilkada ini. Karena kan tidak semua mengadakan pilkada di setiap provinsi toh. Semua kita ajak untuk diskusi dan bagaimana pelaksanaan pilkada ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Argo menyampaikan, dalam meminimalkan terjadinya konflik, Polri juga dibantu oleh TNI serta beberapa stakeholders lainnya. TNI-Polri juga menyosialisasi aturan terkait Pilkada 2020.

“Jadi semua tetap bekerja, Polri tidak sendiri, dibantu oleh TNI dibantu stakeholder yang lain, kita semua berjalan dan kita juga menyampaikan aturan-aturan yang ada jangan dilanggar. Jadi, pesta ini kan milik kita bersama, bukan milik kelompok,” katanya seperti dilansir Divisi Humas Polri.
 

Reporter :
Editor : Irawan HP