Netral English Netral Mandarin
10:42wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Pantau Korban Bencana di Lembata, Kepala BNPB dan Rombongan Rapat Dadakan di Bandara

Selasa, 06-April-2021 17:25

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo
Foto : Istimewa
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo
14

JAKARTA,NETRALNEWS.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Anggota DPR Angelo Wake Kako tiba di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4/2021).

Rombongan yang turun langsung memantau perkembangan penanganan bencana banjir bandang di Ile Ape dan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata itu langsung menggelar rapat dadakan setibanya di Bandar Udara Wunopito, Kota Lewoleba.

Dalam rapat itu, Doni langsung berbicara dengan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday menanyakan kondisi dan kebutuhan apa saja yang masih kurang dan perlu dibantu.

Semua kebutuhan dan kekurangan baik logistik, tenda, masker, dan dokter untuk melayani para korban banjir bandang langsung disampaikan kepada para dirjen yang mendampingi untuk segera ditindaklanjuti.

Usai rapat dadakan di bandara, rombongan Kepala BNPB langsung menuju ke Kelurahan Lewoleba Timur meninjau para pengungsi yang ditampung di sana.

Setelah memantau kondisi para pengungsi yang ditampung di Lewoleba Timur, Doni langsung menuju ke RSUD Lewoleba melihat dari dekat kondisi para korban luka-luka yang dirawat di sana.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Taat Ujianto