Netral English Netral Mandarin
13:16wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Papua adalah Kita, Fahri Hamzah: Bapak Presiden, Hari Ini Papua adalah Tiang Besar Penyanggah Republik

Sabtu, 02-Oktober-2021 09:40

Presiden Joko Widodo
Foto : Twitter/Joko Widodo
Presiden Joko Widodo
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo terbang menuju Papua untuk membuka PON XX. 

Fahri Hamzah memberikan pernyataan menarik terkait pentingnya Papua bagi NKRI. “Bapak presiden yth, Hari ini papua adalah tiang besar penyanggah republik,” kata Fahri, Sabtu 2 Oktober 2021. 

“Semoga momen #PONXXPapua2021 menjadi ajang negara mematri #PapuaAdalahKita , tidak saja di dada peserta PON tapi di seluruh relung anak2 negeri. Seluruh anak bangsa Indonesia. Sukses #PONXXPapua2021!” imbuhnya.

Pernyataan Fahri disampaikan saat menanggapi pernyataan akun Joko Widodo @jokowi: “Saya terbang menuju Papua hari ini dan bermalam di Jayapura. Sampai bertemu besok di arena pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX.”

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini berada di Provinsi Papua guna melakukan kunjungan kerja dan membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX.Pada Sabtu (2/10/2021), presiden dijadwalkan akan melakukan pengecekan serta pembukaan PON XX. Pengecekan itu akan dimulai dari Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura.

"Di sana, Kepala Negara akan meninjau dan meresmikan sejumlah arena yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021," ujar keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Kemudian, Presiden Jokowi akan menuju Distrik Abepura, Kota Jayapura, dalam agenda melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub.

Setelah itu, Presiden RI itu juga dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua yang akan digelar di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Malam harinya, Jokowi akan meresmikan pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Nantinya, presiden direncanakan akan kembali bermalam di Jayapura sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan kerja lainnya pada keesokan harinya.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Kemudian ada juga Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani