Netral English Netral Mandarin
09:17 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Papua Barat Deklarasi Kemerdekaan, FZ Sebut Orang-orang Ini Malah Sibuk Urus HRS

Rabu, 02-December-2020 13:30

Fadli Zonm Anggota DPR.
Foto : dpr.go.id
Fadli Zonm Anggota DPR.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Fadli Zon (FZ) turut angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebut bahwa Papua Barat mendeklarasikan kemerdekaannya. 

Fadli lantas mempertanyakan tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima TNI, dan Kapolri. 

Pasalnya, Tokoh Kemerdekaan Papua Barat Benny Wenda sudah jelas-jelas menantang Republik Indonesia (RI). Tapi menurut pengamatan Fadli, pemerintah masih sibuk mengurusi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).



"P ⁦@jokowi⁩ , P ⁦@mohmahfudmd⁩ , Panglima TNI, Kapolri, Benny Wenda jelas2 sdh nantang RI. Kok masih sibuk urus HRS?," kata Fadli, dikutip dari cuitannya, Rabu (2/12/2020).

Pernyataan ini disampaikan Fadli sambil mengunggah sebuah berita berjudul "Papua Barat Deklarasikan Kemerdekaan Hari Ini, Benny Wenda: Kami Tidak Akan Tunduk Pada Pemerintah", dari laman Pikiran Rakyat. 

Dilansir dari laman tersebut, para pemimpin kemerdekaan Papua Barat telah mendeklarasikan kemerdekaannya dari Indonesia pada Selasa, 1 Desember 2020 kemarin.

Kemerdekaan tersebut dideklarasikan oleh Gerakan Persatuan Kemerdekaan Papua Barat (ULMWP). Kemerdekaan dideklarasikan di tengah meningkatnya dugaan kekerasan yang terjadi di Papua Barat baru-baru ini dengan membentuk pemerintahan sementara yang baru.

Reporter : Martina
Editor : Irawan HP