Netral English Netral Mandarin
11:20wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Partai Gerindra Dukung Pemerintah Soal Waktu Pemilu 2024

Minggu, 03-Oktober-2021 18:00

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad
Foto : Antara
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan, partai politik itu mendukung usulan pemerintah terkait waktu pemungutan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 15 Mei.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan dan kajian yang mendalam, kami mendukung usulan pemerintah terkait dengan waktu pelaksanaan Pemilu 2024 tanggal 15 Mei," kata dia, di Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Ia menjelaskan, pertimbangan Partai Gerindra mendukung wacana pemungutan suara pada 15 Mei itu adalah demi efektifitas dan efisiensi Pemilu 2024.

Menurut wakil ketua DPR itu, prinsip pelaksanaan Pemilu yang berjalan efektif dan efisien, artinya seluruh tahapan Pemilu harus dipastikan berjalan secara baik.

"Namun kebutuhan anggaran juga perlu diperhatikan, mengingat porsi anggaran negara untuk Pemilu yang memang terbatas," ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau pencoblosan Pemilu 2024 disepakati pada 15 Mei 2024 maka pelaksanaan waktu kampanye Pemilu Legislatif maupun Pilkada relatif pendek.

Karena itu menurut dia diharapkan kebutuhan Pemilu dapat lebih efisien dan tidak terlalu membebani anggaran negara.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P