Netral English Netral Mandarin
15:08wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Pasha Ungu Mantap Nyalon jadi Anggota DPR di 2024, Begini Reaksi Anggota Band

Minggu, 25-Juli-2021 08:29

Foto : Pinterest
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sigit Purnomo atau yang populer dipanggil Pasha Ungu, sudah bersiap akan nyalon sebagai wakil DPR pada 2024 nanti.

Pasha mengaku sudah memiliki modal politik sejak masih kecil, dari papanya lah ia belalar politik dan menemukan keasyikan dalam dunia politik di luar band.

Dalam wawancanda dengan Abdel Achrian, menanyakan bagaimana dengan Ungu yang selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, sudah ditinggalkan.

Pasha lantas mengenang masa-masa dirinya ingin mencalonkan dirinya sebagai Wawali Palu pada 2014. “Ya sempat ada baper-baperan, antara kita. Terutama dengan Enda dan Onci yang saat itu mereka memang musisi asli, dan tidak menerima keputusan saya masuk ke politik. Sementara Maki dan Roman lebih santai, ” ujar Pasha, di Channel Youtube Abdel, Sabtu, (24/7/2021).

Pasha juga mengaku sempat ragu dan tidak berani bicara pada anggota band ketika memutuskan untuk maju di pilkada sebagai Wawali Palu saat itu.

“Jujur awalnya gak berani ngomong, takut dampaknya di band. Terlalu baper, kemudian kita bicara berlima setelah baper baperan dan dalam kondisi marah semuanya,” jelas Pasha.

Kalaupun nanti dirinya bersiap mencalonkan diri sebagai anggota DPR, menurut Pasha, Band Ungu sudah memiliki bekal. Masing-masing anggota memiliki kreativitas dan usaha lain di luar Ungu, meskipun tak lepas juga dari band.

"Ungu masih dapat royalti, Ungu punya aset yang memiliki nihai jual,” tanda Pasha.

Pasha mengaku, dulu dirinya  juga sempat ragu ketika harus memilih band. Saat masih kuliah, Pasha tergabung dalam dua band, yakni Nuansa dan Ungu. Saat harus mengambil keputusan, ia pun sempat bimbang untuk memilihnya. “Akhirnya saya memutuskn untuk ke Ungu, sementara Nuansa Band saat itu padahal juga seperti memiliki peluang lebih bagus, dan bahkan sempat dibantu oleh Fariz RM, tapi saya lebih memilih Ungu.”

Bersama Ungu pun band ini harus menunggu lima tahun untuk menjadi terkenal. Pada album Demi Waktu lah nama Ungu dikenal luas. 

“Ungu butuh lima tahun untuk bisa diterima masyarakat luas. Tapi saya bersyukur bisa menekuni dua bidang ini sekaligus, hiburan dan politik,” tandas suami dari Adelia ini.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati