Netral English Netral Mandarin
03:47wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Pasukan AHY Nyatakan Perang Lawan BuzzeRp, Netizen: Ayo Tenggelamkan Demokrat dan Buzzer Mangkrak

Rabu, 28-Juli-2021 22:45

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto : Twitter
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tagar #TenggelamkanDemokrat jadi trending topic di Twitter pada Rabu (28/7/2021).

Banyak netizen melambungkan tagar itu dalam merespons Partai Demokrat (PD) yang menyatakan perang melawan buzzeRp di media sosial sebagaimana seruan Ketua Bappilu PD Andi Arief.

Lewat tagar #TenggelamkanDemokrat, netizen menyatakan siap bertarung melawan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Berikut komentar netizen yang menggaungkan tagar Tenggelamkan Demokrat, seperti dilihat netralnews.com di Twitter, Rabu malam.

"Dengan senang hati, cooyyy..! Yuuk Buzzer NKRI mania, kita tunjukkan dia tak'kan bisa membubarkan/menghancurkan kita, tapi kita bisa membuat dia & Demokrat tenggelam. Selamat bertarung.. (emoji tertawa)," tulis @Candraasmara85.

"Bro @AgusYudhoyono saya pasukan NKRI yang bukan hanya tidak perlu dibayar namun membayar dengan nyawa demi NKRI & siap perang dengan para “Birahi” kekuasaan atas NKRI. #TenggelamkanDemokrat #BravoNKRI," seru @AaSusanto.

"Saran aja sama @Andiarief__ , jika @PDemokrat ingin perang dengan kami pendukung Jokowi, buka dulu blokirnya, lucu aja ngajak perang tapi ga berani menghadapi, bagaimana mau menang?Termasuk istri ketua umummu dan kepala biro perhubungan DPP Demokrat @Rasy_Abdullah.#TenggelamkanDemokrat," kata @ChusnulCh_.

"Siap lawan Demokrat... Siap lawan buzzer MANGKRAK... TAKDIR..!#TenggelamkanDemokrat," tulis @BiLLRaY2019.

"Ayo Jihad #TenggelamkanDemokrat. Coz sudah dibilang, terserah fitnah Kami BuzzeRp, Cebong atau apalah, asal jangan fitnah jd kader PKS dan kini tambah satu lagi @PDemokrat," kata @DavidWijaya82.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyatakan perang melawan pendengung bayaran atau buzzeRp di media sosial. Hal itu diserukan Ketua Bappilu PD Andi Arief melalui akun Twitter-nya, Senin (26/7/2021).

Awalnya, Andi menyinggung soal fitnah dan ancaman terhadap Demokrat dan kader partai berlambang bintang mercy itu.

Andi mengatakan, kader Demokrat menganggap fitnah dan ancaman itu adalah hal yang biasa. Namun, lanjutnya, hal tersebut tak menyurutkan sikap kritis mereka terhadap pemerintah.

"Fitnah dan ancaman adalah hal biasa pada kader dan Partai Demokrat. Namun tugas sebagai fungsi partai politik mengkritisi pemerintah harus tetap jalan," kata Andi.

Andi kemudian mempersoalkan keberadaan buzzeRp. Ia berpendapat, negara rusak belakangan ini karena ulah buzzerRp. Karenanya, Andi menyerukan untuk memerangi buzzeRp sampai ke akar- akarnya.

"Terhadap BuzzeRp kita nyatakan perang, karena negara rusak belakang ini karena mereka," cuit @Andiarief_.

"Perangi buzzeRp sampai akar-akarnya," tegas Andi Arief.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati