Netral English Netral Mandarin
11:57wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
PDIP Bersikeras Ajukan Interpelasi kepada Anies, FH: Rakyat Harus Dukung, Formula E Sarat Kejanggalan

Selasa, 31-Agustus-2021 17:46

Ferdinand Hutahaean dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan pihaknya bersikeras mengajukan interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlait Formula E.

Menurut Gembong gelaran Formula E 100 persen menggerogoti APBD DKI. Hal itu disampaikan Gembong saat wawancara dengan CNN TV Indonesia. Gembong saat itu ditanya ketika Presiden Jokowi bicara soal gelaran otomotif internasional, seperti GP Mandalika dan Formula E.

"Mandalika itu tidak menggerogoti APBN, tapi ketika bicara Formula E, Formula E 100 persen menggerogoti APBD kita. Hampir Rp 5 triliun yang harus kita gelontorkan untuk gelaran Formula E selama 5 tahun, hampir Rp 5 triliun, coba kalau Rp 5 triliun itu kita konversi untuk membenahi Jakarta, mungkin Jakarta sudah jauh lebih benar," ujar Gembong, Minggu (29/8/2021).

Terkait hal itu mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) sangan mendukung keinginan PDIP itu. Dan dirinya juga mengimbau masyarakat untuk turut mendukung.

"Rakyat harus dukung..!!," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (31/8/2021).

Lebih lanjut Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) mengatakan ajang Formula E ini sarat dengan kejanggalan-kejanggalan selain mengerogoti APBD. Kata Ferdinand lagi semestinya APBD digunakan untuk kebutuhan masyarakat di tengah pandemi saat ini.

"Formula ini sarat kejanggalan selain akan menggerogoti APBD yang mestinya bisa digunakan untuk kesejahteraan rakyat terlebih ditengah pandemi covid sprt ini," ujarnya.

Ferdinand pun menegaskan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan. "RAKYAT LEBIH BUTUH DIBANTU dgn APBD daripada GUNAKAN APBD HANYA UTK CITRA POLITIK ANIES BASWEDAN," pungkas Ferdinand.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani