Netral English Netral Mandarin
06:00wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Peluk Sang Ibu Saat Erupsi Semeru: Rumini Namamu

Selasa, 07-December-2021 11:40

Erupsi Gunung Semeru
Foto : Antara
Erupsi Gunung Semeru
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Viral sebuah puisi menyentuh dari seorang relawan semeru yang menjadi saksi dari mata kepalanya sepasang korban yang pasrah saat erupsi gunung semeru.

Dikutip dari laman Facebook Bayu Gawtama, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Rumini Namamu

Mungkin kami harus belajar darimu tentang mencintai, terutama ibu. Tak rela kau tinggalkan ibumu saat erupsi Semeru menyerang desamu, Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Sabtu 4 Desember 2021.

Rumini (28) ditemukan meninggal dunia berpelukan dengan sang ibu, Salamah (71) yang sudah renta dan tak sanggup berjalan. Pilihan berat bagi Rumini, antara lari menyelamatkan diri atau meninggalkan sang ibu yang tak sanggup berjalan. Rupanya Rumini memilih untuk mendekap sang ibu berjuang hadapi terjangan erupsi Semeru. Jasad keduanya ditemukan di dapur rumah mereka.

Namamu melangit, malaikat menyambut ruh yang mewangi meski tubuh terbakar material panas, nafas terakhirmu saat memeluk ibumu, InsyaAllah seluruh penduduk langit kini tengah memelukmu.

Kami seluruh relawan di Semeru tak kuasa membendung haru, Rumini telah ajarkan kami tentang kesungguhan mencintai dan berbakti kepada ibu.

Angkat topi sejuta kali untukmu, Rumini. Tak terasa air mata menetes menulis kisahmu. Alfatihah

(Bayu Gawtama)

Seperti diketahui, Sepasang ibu dan anak turut menjadi korban bencana erupsi Gunung Semeru. Keduanya adalah Salamah (70) dan Rumini (28).

Ibu dan anak ini merupakan warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

Yang mengharukan, jenazah keduanya ditemukan dalam kondisi berpelukan. Jasad mereka ditemukan di bawah reruntuhan bangunan. Seperti dilansir, Kompascom.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi