Netral English Netral Mandarin
20:37wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Pembuat Mural 'Jokowi 404: Not Found' Diburu Polisi, Netizen: Harus Ditangkap Pelakunya

Sabtu, 14-Agustus-2021 09:05

Viral mural 'Jokowi 404: Not Found'
Foto : Nonstopnews
Viral mural 'Jokowi 404: Not Found'
74

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pihak kepolisian dikabarkan akan memburu pembuat mural 'Jokowi 404: Not Found' yang hebohkan warganet di sosial media. 

Akun FB Mak Lambe Turah, Sabtu 14 Agustus 2021, ikut mencuit mengenai kabar tersebut. Sejumlah netizan memberikan komentar agar pelaku segera ditangkap. 

MLT: Hayoooloh yang lagi dicari pak pol??"

Luhut Tobing: “Harus ditangkap pelakunya.”

Untuk diketahui, mural wajah Presiden Joko Widodo terpampang di daerah Batuceper, Kota Tangerang. Mural itu dibubuhi tulisan '404: Not Found' di bagian mata Jokowi.

Kasubbag Humas Polres Tangerang Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim membenarkan soal mural itu. Namun mural itu kini telah dihapus aparat setempat.

"Sudah tiga atau empat hari lalu, ya. Jadi Kapolsek, dari pihak Kecamatan, terus Koramil sudah menghapus itu," kata Rachim seperti dilansir detikcom, Jumat (13/8/2021).

Hingga kini belum diketahui siapa pembuat mural 'Jokowi 404: Not Found' tersebut. Polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku.

"Tetap dilidik (selidiki) itu perbuatan siapa. Karena bagaimanapun itu kan lambang negara, ya," katanya.

Kondisi before-after mural 'Jokowi 404: Not Found' (dok.istimewa)Kondisi before-after mural 'Jokowi 404: Not Found' (dok.istimewa)

Menurut Rachim, tindakan pembuatan mural itu dianggap menghina Presiden Jokowi. Untuk itu, Rachim mengatakan pihaknya akan jemput bola dalam mengungkap pelaku.

"Banyak yang tanya tindakan aparat apa? Presiden itu panglima tertinggi TNI-Polri, itu lambang negara. Kalau kita sebagai orang Indonesia mau pimpinan negara digituin? Jangan dari sisi yang lain kalau orang punya jiwa nasionalis," terang Rachim.

Proses penyelidikan untuk mengungkap pembuat mural 'Jokowi 404: Not Found' kini tengah berlangsung. Sejumlah saksi ke depan akan mulai dimintai keterangan oleh polisi.

"Saya belum cek lagi (berapa saksi diperiksa). Waktu itu saya cuma cek ke Kapolsek dibilang, 'Sudah, Pak, sudah kita TNI-Polri termasuk pemda, sudah menghapus itu," pungkas Rachim.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati