Netral English Netral Mandarin
21:34wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Pembunuhan di Subang, Yosef Menangis Siap Sumpah Alquran, Netizen: Mbulet Koyok Ikatan Cinta

Selasa, 28-September-2021 09:53

Yosef Hidayah
Foto : Hops.id
Yosef Hidayah
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Yosef Hidayah mengaku tak membunuh istri pertama dan anaknya. Ia menangis dan siap lakukan sumpah Alquran. 

Warganet yang menanti akhir dari kasus pembunuhan ibu-anak di Subang menjadi semakin penasaran karena kasus seolah membulat laksana sinetron Ikatan Cinta. 

MLT: “Gituuuu ????”

Amelia: “Coba para ahli hipnotis keluarkan, hipnotis semua org terdekatnya hihihihihi...”

Wijayanto Hioe: "Sumpah2 demikian kan ranah agama. Sdgkan yg diproses kan ranah hukumJd ga ada hubungan walau hasil berlainan misalnya, tetap yg dipakai adalah aturan hukum, bukan aturan agama."

Rina Andriana: “Pak yosef bulet yo mak koyok ikatan cinta.”

Untuk diketahui, Yosef Hidayah akhirnya mau diwawancarai televisi setelah lama bungkam dari media. Yosef membatah tudingan publik dan keluarag soal dia pembunuh Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel. 

Yosef tegaskan dia tidak pernah sama sekali punya niatan menghabisi maupun membayar orang untuk bunuh Tuti dan Amel. Sumpah Alquran pun Yosef berani.

Yosef menceritakan kembali posisi dia pada malam pembunuhan, Rabu 18 Agustus 2021 adalah di kediaman rumah istri mudanya dari Selasa malam 17 Agustus sampai Rabu pagi 18 Agustus 2021.

Yosef siap sumpah Alquran

Ayah Amel itu menegaskan tidak pernah sama sekali terlibat dalam pembunuhan Tuti dan Amel. Posisinya pada malam pembunuhan itu adalah pamit dari rumah ingin nginap di rumah Zasmin Hidayah, atau Mimin si istri muda.

Yosef Hidayah dan Yoris Raja Amalullah. Foto Instagram @tutisuhartuni dan @ziya_yanti

“Tidak sama sekali, tidak sama sekali (bunuh Tuti Amel), apapun yang dituduhkan itu fitnah. Saya saat kejadian itu saya akan pamitan dengan istri di Jalancagak jam 21.00. Betul-betul pamit mau ke istri muda,” jelas Yosef kepada Aiman di Kompas TV, dikutip Senin 27 September 2021.

Yosef juga menegaskan selama ini Tuti maupun Amel baik-baik saja dengan orang lain, tidak punya musuh atau pernah bermasalah dengan orang lain.

Pengacara Yosef, Rohman Hidayah pun mengatakan kliennya berdasarkan keterangan berkali-kali kepada kepolisian, Tuti dan Amel tak pernah punya musuh keributan. Yosef pun siap melakukan apapun untuk membuktikan dia bukan pembunuh Tuti Amel.

“Sampai Alquran pun boleh saya, tidak sama sekali saya melakukan dan tak pernah suruh orang. Ini korban anak kesayangan saya,” kaya Yosef.

Yosef mengatakan kepada yang memfitnahnya sebagai pembunuh Tuti Amel, dia menegaskan fitnah itu sangat tidak benar.

“Sekali lagi saya terima kasih kepada semua orang yang fitnah saya. Mudah-mudahan fitnah-fitnah itu tidak sebenarnya, itu fitnah,” kata Yosef.

Yosef bikin Tuti Amel nangis dilabrak

Di sisi lain, hubungan Yosef dengan Tuti dan Amel disampaikan pernah ribut berkali-kali. Yoris Raa Amalullah, anak pertama Yosef Tuti mengatakan papanya pernah ribut besar dengan Amel dan Tuti gegara motor Nmax.

Lantaran Amel nggak mau mencairkan duit untuk beli motor, Yosef sampai ngaku ke nenek Amel. Mendapat aduan itu, Amel dilabrak sama nenek.

“Papa minta motor ke Amel, emang waktu itu memang ada sedikit lah kayak pertengkaran lumayan hebat. Karena waktu itu Amel beralasan ke papa, takutnya ada uang untuk kebutuhan tak terduga lah. Waktu itu papa pengen bener-bener motor NMax bener-bener. Kalau nggak salah papah ngadu lah ke nenek, waktu itu terjadi mama nelpon sambil teriak-teriak nangis gitu,” ujar Yoris dalam wawancara yang diunggah akun Youtube Yuherda Production, Senin 27 September 2021.

Ditelpon Tuti yang nangis-nangis, Yoris langsung berusaha menenangkan dan bertanya ada apa sih kok sampai nangis. Yoris lalu meluncur ke rumah Tuti untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

“Kata mama, Amel katanya dilabrak sama nenek. Saya bilang kok itu sih apa sih masalah apa, Mama jawabnya itu tetehnya gara-gara motor nggak dibelin motor, kata saya kan harusnya bijak jadi orang tua,” katanya.

Setelah sampai di rumah Tuti, Yoris mendapati Tuti Amel masih nangis-nangis gitu. Yoris pun menenangkan mereka dan memastikan akan ngebelain Tuti dan Amel.

“Itu saya waktu ke sana, sudah nggak ada (yang ngelabrak). Pas udah sampai sana, Mama Amel dalam keadaan nangis, ngadu ke Aa (Yoris). Kenapa? kata itu, ya udah nggak apa, Aama Amel itu ada Aa, nanti dibelain lah, kita omongin baik-baik. Kata Mama, papa cuma diem saja ketika amel nangis ketika dilabrak,” ujar Yoris.

Pada akhirnya, kata Yoris, keluarga sepakat membelikan Yosef motor Nmax. Namun selanjutya, yang menggunakan motor Nmax berdua yaitu Yosef dan Amel. “Amel yang pakainya itu Nmax. Papa juga pinjem motor itu utuk golf,” katanya dinukil Hops.id. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani