Netral English Netral Mandarin
08:05wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Pembunuhan Khashoggi Melanggar HAM, Presiden AS Minta Pertanggungjawaban Arab Saudi

Sabtu, 27-Februari-2021 15:45

Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Foto : ABC7
Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
26

NEW YORK, NETRALNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengungkapkan bahwa dia akan meminta pertanggungjawaban Arab Saudi atas pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terkait kasus pembunuhan Jamal Khashoggi. 

Hal tersebut diungkapkan Biden saat berbicara kepada Raja Saudi Salman pada Jumat waktu setempat.

"Saya berbicara kemarin dengan raja ... menjelaskan kepadanya bahwa peraturan berubah dan kami akan mengumumkan perubahan signifikan hari ini dan Senin. Kami akan meminta pertanggungjawaban mereka atas pelanggaran hak asasi manusia," kata Biden dalam sebuah wawancara dengan Univision.

Biden juga mengatakan bahwa AS akan mengumumkan perubahan signifikan dalam hubungan bilateral pada  Jumat dan Senin.

Penguasa de facto Arab Saudi, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menyetujui operasi untuk menangkap atau membunuh jurnalis yang tewas, Jamal Khashoggi pada tahun 2018, menurut intelijen AS yang dirilis pada  Jumat (26/2/2021). 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli