Netral English Netral Mandarin
09:56wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Pemerintah Beri Hibah Rp2,4 Triliun untuk Hotel dan Restoran, Netizen: Rakyat Kecil Gimana Mr Menteri?

Selasa, 27-Juli-2021 18:09

Pemerintah Kasih Bantuan Rp2,4 Triliun untuk Hotel dan Restoran,
Foto : Kemenparekraf
Pemerintah Kasih Bantuan Rp2,4 Triliun untuk Hotel dan Restoran,
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Demi mencegah kerugian lebih banyak serta menyelamatkan lapangan kerja di sektor pariwisata seperti hotel dan restoran, maka langkah percepatan penyaluran dana hibah sebesar Rp 2,4 triliun terus kita lakukan, dan kita upayakan agar bisa segera cair di akhir Juli ini.

“Dana hibah ini merupakan bentuk insentif agar para pelaku usaha pariwisata tidak semakin tertekan dengan penerapan aturan PPKM Level 4 yang berlaku hingga 2 Agustus mendatang,” tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga  Uno, di akun Instagramnya, Selasa, (27/7/2021).

Sandaiaga memastikan dana hibah ini tepat sasaran dan tepat manfaat, menjangkau mereka yang benar-benar membutuhkan.

Pernyataan Sandiaga langsung mendapat respons warganet. Ada yang mendukung program yang dijalankan Menparekraf ini, namun ada juga yang menolaknya.

Sebut saja akun @muhgni_ahmad, mengatakan.”Rakyat kecil gmn mr mentri?

@agung_poncol17, menulis, “Enak ya pak hotel sama restoran dapat dana hibah, kita yang umkm , tapi punya hutang di bank malah gak bisa dapat dana bantuan banpres umkm dari pemerintah pak, iya si kita dapat penundaan angsuran, tapi sekarang saya mau bertanya sama pak mentri, apakah resotran / hotel yang punya hutang dibank juga dapat dana hibah.

@ewinmilito, ”pekerja seni crew vendor gmn pak."

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati