Netral English Netral Mandarin
04:24wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Pemerintah Loloskan 171 WNA Asal China, Fadli Zon: Karpet Merah Buat Mereka

Jumat, 07-Mei-2021 12:20

Politisi Gerindra Fadli Zon
Foto : Istimewa
Politisi Gerindra Fadli Zon
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM

Politisi partai Gerindra Fadli Zon mengomentari adanya Warga Negara Asing asal Tiongkok. Menurutnya warga negara asal negeri tirai bambu itu mendapatkan karpet merah alias spesial.

"Karpet merah utk WNA China," tulis Fadli Zon seperi dilansir di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jendral Imigrasi Arya Pradhana Anggakara belum mengetahui kedatangan 171 WNA asal China melalui Bandara Soekarno-Hatta. Masuknya ratusan WN Cina pada Kamis siang ini terjadi pada masa pengetatan pergerakan orang menjelang Idul.

"Perlu saya konfirmasi dulu," kata Arya saat dihubungi, Kamis 6 Mei 2021. Seperti dikutip tempo.co

171 WNA asal Cina itu mendarat pukul 11.50 menggunakan pesawat Xiamen Air MF855 dari Fozhou.

Arya mengatakan pada tanggal 4 Mei lalu, juga ada kedatangan warga Negara asing (WNA) asal Cina melalui Bandara Soekarno-Hatta. "Yang kemarin 85," ujarnya.

Menurut Arya, 85 WN Cina dan 3 WNI itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta Selasa, 4 Mei 2021 pukul 14.55. Mereka menumpang pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen.

Sebelum dilakukan pemeriksaan keimigrasian, para penumpang dari Cina itu telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri oleh pihak KKP Kemenkes.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati