Netral English Netral Mandarin
23:23 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Jangan Ragu Ikut Vaksinasi, Ini Buktinya

Jumat, 08-January-2021 13:00

 Pemerintah Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikuti Vaksinasi.
Foto : Imunisasi
Pemerintah Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikuti Vaksinasi.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penyuntikan vaksin perdana akan diprioritaskan pada 3 kelompok. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut kelompok 1 pejabat publik pusat dan daerah, kelompok 2 pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah dan kelompok 3 tokoh agama di daerah.

"Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, sekaligus mengajak masyarakat di Indonesia agar tidak ragu," kata Wiku, dalam siaran persnya, Jumat, (8/12/2021).

Dan selanjutnya vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap dan merata. Serta untuk masyarakat yang masuk rentang lanjut usia dan menjadi prioritas juga ada bentuk komitmen pemerintah. Bentuk komitmen ini adalah menjamin hak kesehatan kepada seluruh golongan masyarakat secara menyeluruh.



Hal ini juga demi mencapai kekebalan komunitas atau kelompok dengan tetap memperhatikan kesesuaian jenis vaksin dan target sasaran. "Untuk meminimalisir efek samping yang tidak diinginkan," ujar Wiku.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani