Netral English Netral Mandarin
20:36wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Pemerintah Tetapkan KKB Papua sebagai Organisasi Teroris, DS: Oke Sah Ya...

Kamis, 29-April-2021 19:00

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah secara resmi mengategorikan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua sebagai organisasi teroris.

Keputusan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Pemerintah menganggap bahwa organisasi dan orang-orang di Papua yang melakukan kekerasan masif dikategorikan sebagai teroris," ujar Mahfud dalam konferensi pers, dikutip dari kanal Youtube Kemenko Polhukam, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut Mahfud MD mengatakan pemerintah meminta TNI dan Polri untuk menindak KKB Papua yang semakin meresahkan.

“Pemerintah sudah meminta kepada Polri TNI, BIN dan apparat terkait segera melakukan tindakan secara cepat, tegas dan terukur,” ujarnya.

Terkait hal itu Pegiat Media Sosial, Denny Siregar  (DS)  turut mendukung keputusan pemerintah menetapkan KKB di Papua sebagai irganisasi teroris."Oke sah ya.. KKB di Papua itu organisasi teroris," tulis Denny di akun Twitternya, Kamis (29/4/2021).

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli