Netral English Netral Mandarin
17:47 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Jelang Nataru, Pesanan Kamar Hotel Naik

Kamis, 17-December-2020 10:45

Salah satu tempat wisata hotel di Bali.
Foto : Istimewa
Salah satu tempat wisata hotel di Bali.
10

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Pesanan kamar hotel untuk Natal dan tahun baru 2021 di Medan terus meningkat meski belum naik signifikan seperti pada periode sama 2019/2020.

Public Relation Manager Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Herry Wahyudi, di Medan, Rabu, (16/12/2020) mengatakan, khusus untuk Natal dan tahun baru pesanan kamar di Hotel Santika sudah berkisar 28 persen.

"Pesanan itu terus naik dan diprediksi menjelang hari H Natal dan tahun baru naik signifikan. Biasanya selalu begitu yakni pesanan mendekati hari H untuk hotel di dalam kota," ujarnya.

Menurut dia, untuk Natal dan tahun baru Santika tidak membuat acara khusus, kecuali makan malam bersama.

Alasan Herry karena Santika mempertimbangkan dan mematuhi protokol kesehatan di tengah masih ada pandemi COVID-19.

"Protokol kesehatan dilakukan ketat oleh manajemen termasuk dalam menghindari kerumunan," katanya.

Di luar untuk Natal dan tahun baru, hunian hotel Santika Medan juga semakin meningkat

Dari awal beroperasi kembali di Juni 2020 yang hanya sekitar 20 persen, saat ini hunian hotel sudah sekitar 50-60 persen atau rata-rata 55 persen.

Director of Sales and Marketing Hotel Aryaduta Medan, Rosnani, juga meyakini hunian hotel pada Natal dan tahun baru akan meningkat.

"Protokol kesehatan yang dijalankan perusahaan mulai berhasil menambah keyakinan calon tamu untuk menginap di hotel," katanya.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny Sumut Wardhana, mengatakan, hunian hotel untuk Natal dan tahun baru akan lebih banyak di kawasan daerah tujuan wisata Berastagi dan Parapat dibandingkan di Medan.

"Apalagi saat ini ada pandemi COVID-19 yang membuat manajemen hotel tidak leluasa membuat acara," ujar Denny demikian dilansir dari Antara.



Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian