Netral English Netral Mandarin
23:37wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Pemkot Bekasi Terima Alokasi Vaksin Covid-19 Pfizer Sebanyak 181.350 Dosis dari Kemenkes

Minggu, 22-Agustus-2021 16:03

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Foto : Antara
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
28

BEKASI, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, menerima alokasi vaksin COVID-19 merek Pfizer dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 181.350 dosis yang segera dipergunakan untuk mencapai kekebalan kelompok sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan vaksin buatan Amerika Serikat itu diharapkan bisa kembali dialokasikan dengan jumlah yang sama atau lebih karena membutuhkan dua kali penyuntikan."Kita juga baru terima vaksin Pfizer makanya kemarin baru 181.350 dosis, dikali dua khan mungkin jumlahnya 360.000-an dosis," katanya di Bekasi, Minggu (22/8/2021). 

Rahmat mengatakan vaksin Pfizer merupakan merk dagang ketiga yang dipergunakan di wilayah Kota Bekasi setelah Sinovac dan AstraZeneca.Rahmat mengaku masih akan terus mengejar alokasi vaksin Sinovac lantaran telah cukup banyak dipergunakan di wilayahnya untuk penyuntikan dosis pertama. 

Baca Juga :

"Jadi kalau kita dapat Sinovac, ya oke, cuma dosis keduanya khan harus Sinovac juga. Pfizer juga berarti kalau sudah disiapkan kali dua, kita tidak bisa lagi membagi-bagi, jadi 181 ribu itu, ya sudah segera untuk diselesaikan untuk dua kali alokasi," katanya.Sebelumnya dikabarkan sebanyak 1.560.780 dosis vaksin asal Amerika Serikat, Pfizer, tiba di Indonesia pada Kamis (19/8/2021). Vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk daerah di wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) terlebih dahulu.

Jutaan juta dosis yang akan tiba itu merupakan kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-38 di Indonesia atau tahap perdana dari kedatangan vaksin khusus Pfizer di Tanah Air.

Baca Juga :

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli