Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:57wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda Habiskan 800 Juta, Netizen Sentil Anies: Banyak Merek Sepeda Rebutan Biayai Rp5 Miliar Buat Itu

Jumat, 09-April-2021 21:18

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menghabiskan dana hingga ratusan juta. Tugu sepeda di Jalan Soedirman, Jakarta Pusat itu sedang dalam proses pengerjaan.

Tugu itu juga menjadi bagian dari rencana pembangunan jalur sepeda  permanen dengan panjang 11,2 kilometer dan lebar jalur 2 meter.

"Anggaran tugunya Rp800 juta," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta. Kemarin. 

Menariknya, warganet pada twitter langsung mengomentari kebijakan Anies yang dinilai tak bermanfaat bagi warga Ibu Kota. Seperti dipantau netralnews.com Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Salah satu akun, @kurawa memberikan komentat pedas.

"Produsen sepeda dari Indonesia mulai dari polygon, thrill, element dsbnya kalo disuruh buatin tugu sepeda di Sudirman-Thamrin bayar Rp. 5 milyar juga pada berebutan," tulisnya.

Namun, akun itu menuliskan konsentrasi bukan memanfaatkan anggaran DKI dengan baik.

"Masalahnya ini soal urusan ngabisin anggaran DKI aja, kalo bisa bayar kenapa harus terima uang," tulisnya lagi.

Ada lagi, komentar pedas lainnya. Seperti pengalaman sebelumnya, kalau tugu seperti yang dibuat kala perhelatan olahraga internasional lalu.

@melaniepuchino

"Paling jg 1-2th lagi di bongkar trus dy bikin lg dah yg baru. Macem tugu mesum yg jd sampah ratusan juta," tulisnya lagi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli