Netral English Netral Mandarin
23:18wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Pemprov DKI Gunakan AstraZeneca dalam Vaksinasi Keliling pada Minggu

Minggu, 29-Agustus-2021 16:00

Vaksinasi Keliling
Foto : Antara
Vaksinasi Keliling
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan vaksinasi AstraZeneca secara "jemput bola" melalui program Mobil Vaksinasi Keliling pada Minggu.

Dihimpun dari corona.jakarta.id, Mobil Vaksinasi Keliling yang berkolaborasi dengan Bank DKI tersebut beroperasi pukul 08.00-12.00 WIB di Kantor Urusan Agama Kecamatan Menteng, Jalan Kalipasir Gang Tembok Nomor 29B, RT05/RW10, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Untuk mengikuti kegiatan ini, calon peserta bisa mendaftar langsung di lokasi atau melalui aplikasi JAKI dengan memilih daftar lokasi serta jadwal yang diinginkan. Gerai hanya menerima peserta usia 18 tahun ke atas yang belum pernah mengikuti vaksinasi atau pernah menerima dosis satu vaksin dengan jenis AstraZeneca.

Vaksinasi keliling juga tersedia di sejumlah tempat ibadah seperti di Masjid Babutthoyyib RT07/RW03 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Vaksinasi keliling yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa itu beroperasi mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Selain itu, vaksinasi keliling juga tersedia di sejumlah tempat ibadah lainnya yang jadwalnya bisa dilihat di bawah ini:

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam videonya menjelaskan alasan pemerintah provinsi (pemprov) membuka sentra vaksinasi di tempat ibadah.

Menurut Riza, vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar mengatasi pandemi COVID-19. Karena itu, tempat ibadah harus berada di barisan terdepan dalam pelaksanaan ikhtiar tersebut agar umat beragama meyakini bahwa vaksinasi itu baik.

Riza mengingatkan bahwa Jakarta pernah mengalami kesulitan mencari tempat tidur di rumah sakit dan unit rawat intensif. Pernah juga harus mengantre mendapat oksigen di unit gawat darurat.

Tapi semua itu bisa diatasi dengan baik, berkat kerja sama yang intensif antarberbagai pihak.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P