Netral English Netral Mandarin
04:36wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Pemprov DKI Masih Berlakukan PTM pada Senin, Rabu dan Jumat

Selasa, 14-September-2021 21:30

Petuga semprotkan disinfektan di ruangan kelas
Foto : Istimewa
Petuga semprotkan disinfektan di ruangan kelas
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI masih menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dibeberapa sekolah. PTM digelar sebanyak tiga kali dalam sepekan, dengan konsep selang-seling, Senin, Rabu dan Jumat.

Kepala Sub Bagian Humas Kerja Sama Antar Lembaga pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja mengatakan, pemerintah daerah memang berencana menggelar PTM setiap hari dan digelar dua kali selama sepekan.

Namun rencana itu masih dikaji secara komprehensif, karena pemerintah harus mengevaluasi pelaksanaan PTM di 610 sekolah yang dimulai sejak Senin, 30 Agustus 2021 silam terlebih dahulu.

"Kami sedang pendalaman dan mendampingi kepada 610 sekolah ini agar tidak gegabah langsung lima hari, tapi nanti ternyata malah berefek pada jumlah klaster," kata Taga pada Selasa (14/9/2021).

Karena itu, kata dia, rencana PTM yang digelar setiap hari belum diputuskan Disdik DKI Jakarta. Saat ini, pihaknya tetap fokus pada pelaksanaan PTM di 610 sekolah, agar prosesnya berjalan lancar tanpa ditemukannya klaster penyebaran Covid-19.

"Sekarang sedang dipantau adakah pelanggaran prokes dan adakah yang terpapar Covid-1-9. Tapi sementara sampai saat ini tidak ada laporan seperti itu," ujarnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Ibu Kota bakal digelar secara bertahap. Kini ada 610 sekolah dari jenjang PAUD sampai SMA/SMK yang mengikuti PTM di sekolah dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani