Netral English Netral Mandarin
11:39wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Pemprov DKI Percepat Penyediaan QR Code Di Berbagai Tempat Usaha

Kamis, 09-September-2021 20:00

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Guna mempercepat pemulihan ekonomi dan Herd Immunity di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melaksanakan percepatan pembuatan QR Code di tempat-tempat usaha. 

"Jadi sekarang di jkt kita akan percepat proses pembuatan QR Code supaya lebih cepat lagi dan kita bisa bergerak sehingga interaksi antar orang bisa berjalan lebih cepat lagi," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengatakan QR Code nantinya akan digunakan di tempat-tempat usaha seperti pabrik dan restoran.  Tempat-tempat tersebut, sambung Anies, masih memiliki keterbatasan dalam hal penerapan teknologi QR Code.

"Terkait dengan pergerakan ekonomi di Jakarta, salah satu masalah yang dihadapi adalah pembuatan QR Code untuk tempat-tempat usaha, termasuk pabrik dan restoran. Mereka masih terbatas," tuturnya.

Menurut Anies, sistem QR Code untuk memudahkan warga di Jakarta dan memberikan dampak terhadap perekonomian Ibu Kota. 

"Jadi QR Code untuk memudahkan warga dan membawa dampak terhadap perekonomian Ibu Kota," jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan laporan perekonomian provinsi Bank Indonesia (BI), perbaikan ekonomi Jakarta masih berlanjut pada kuartal I/2021.

Pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta pada kuarta I/2021 mencapai -1,65 persen (yoy), membaik dibandingkan dengan triwulan sebelumnya, yakni -2,14 persen (yoy).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani