Netral English Netral Mandarin
23:38wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Pemprov DKI Siapkan Lokasi Isoter bagi Atlet PON XX Papua, Guntur Romli: Bagus, Jangan Kayak Waktu Rizieq Baru Datang dari Luar Negeri

Rabu, 13-Oktober-2021 11:10

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli
Foto : Istimewa
Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menyiapkan lokasi isolasi terpadu (isoter) bagi atlet kontingen DKI di PON XX Papua.

Menurut Guntur Romli ide ini sangat bagus karena bisa mengantisipasi penularan Covid-19.

"Bagus!," tulis Guntur di akun Twitternya, Senin (11/10/2021) malam.

Dia pun menyinggung kejadian saat mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang baru pulang dari luar negeri tapi tidak melakukan isolasi.

Bahkan HRS langsung dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jangan kyak waktu Rizieq baru datang dr LN, tidak diisolasi malah langsung dikunjungi oleh @aniesbaswedan," ujarnya.

Sebelumnua Pemprov DKI Jakarta tengah menyiapkan lokasi isolasi terpadu (isoter) bagi atlet kontingen DKI di PON XX Papua.

Hal ini untuk menindaklanjuti arahan pemerintah pusat yang mewajibkan pemda siapkan fasilitas isoter bagi para atlet usai klaster PON bermunculan.

"Kontingen PON disiapkan oleh Dinkes bersama Satgas COVID. Nanti tempatnya ada beberapa pilihan, nanti kita umumkan pada waktunya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/10/2021).

"Kan sudah ada ketentuan, yang diisolasi (hanya) dari luar negeri, kalau dari daerah nggak ada," ujarnya.

Politikus Gerindra itu juga memastikan para atlet yang terpapar COVID-19 tak diperkenankan pulang ke Jakarta hingga hasil PCR dinyatakan negatif Corona.

"Kalau terpaparnya di sana selama belum sembuh, nggak boleh dibawa ke sini," jelasnya.

"Mudah-mudahan semuanya nggak ada masalah, kembali ke Jakarta, sehat, tidak membawa COVID, tidak membawa malaria," sambungnya, seperti yang dikutip dari detik.com.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani