Netral English Netral Mandarin
05:35wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Penambahan Sekolah di PTM Tahap II, Wagub DKI Minta Sekolah Tetap Kedepankan Prokes

Sabtu, 02-Oktober-2021 07:00

Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap II dengan penambahan sekolah hingga 1.509 di Jakarta, mulai dilaksanakan Jumat (1/10/2021) kemarin.

Pelaksanaan pun diharapkan dapat berjalan lancar, dan juga sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga nantinya tidak menimbulkan klaster penyebaran penularan Covid-19. 

"Untuk PTM ini memang ada penambahan jumlah sekolah, tentu yang paling penting adalah kedepan kita pastikan  semua dapat melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, patuh, taat dan bertanggung jawab," jelas Wagub DKI, Ahmad Riza Patria, Kamis (30/9/2021) malam.

Terkait adanya 7 sekolah yang sempat ditutup akibat ditemukannya kasus Covid-19, Ariza pun menyebutkan bahwa telah dibuka kembali. Penukaran pun bukan dari sekolah, melainkan dari luar  lingkungan keluarga salah satu siswa. 

"Karena itu sekali lagi kami sampaikan kepada kita semua, khusus pada orang tua di rumah agar anak-anak kita terjaga, terbebas dari Covid dan lingkungan, diperjalanan," ujarnya. 

Sementara itu, menjadi kewajiban sekolah bilamana siswa berada di sekolah untuk dapat memastikan protokol kesehatan dan kedisiplinan berjalan dengan baik. Termasuk meningkatkan monitoring, pengawasan daripada pelaksanaannya.

"Jadi Insya Allah kedepan mudah-mudahan tidak terjadi lagi klaster-klaster yang ada di sekolah seperti yang ada di 7 sekolah sebelumnya," pungkas politisi asal Gerindra ini. 

Pemprov DKI Jakarta, menunda pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II yang rencananya akan diikuti 1.509 sekolah mulai 27 September 2021.

Penundaan, disebabkan adanya Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilakukan dilakukan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-ristek).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani