Netral English Netral Mandarin
20:49wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Pendukung HRS Ngamuk, Jadi Korban Hoax dan Cuci Otak? EK: Aduh, Tasikmalaya, Beringas Banget...

Selasa, 13-Juli-2021 11:53

Eko Kuntadhi
Foto : Kolase Netralnews
Eko Kuntadhi
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi memberi tanggapan atas aksi demo para pendukung Habib Rizieq Shihab di Tasikmalaya yang sempat diwarnai kericuhan dan perusakan fasilitas umum. 

“Aduh, Tasikmalaya. Beringas banget...,” cuit Eko Kuntadhi, Selasa 13 Juli 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan untuk menanggapi cuitan Lady Zeebo #NKRIHargaMati@Lady_Zeebo yang menulis: “Massa pendukung HRS rusak tiga mobil polisi…”

“Kasihan generasi muda kita terkontaminasi oleh pemahaman dangkal tanpa akal. Jadi korban hoax dan cuci otak akhirnya bertindak brutal.. Pak  @DivHumas_Polri tangkap para perusuh..,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pascaunjuk rasa anarkistis di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tasikmalaya, 31 pendukung Habib Rizieq ditangkap polisi, Senin (12/7/2021). 

Mereka ditangkap lantaran merusak tiga unit mobil milik Polres Tasikmalaya dan kantor kejaksaan. 

Saat ini, personel Satreskrim Polres Tasikmalaya masih memeriksa intensif para pendukung Habib Rizieq yang mengatasnamakan diri Gerakan Laskar Santri Salafi itu. 

Dari 31 orang yang ditangkap, 18 dewasa dan 13 lainnya anak-anak dan remaja.  

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, ratusan orang yang berunjuk rasa di depan kantor kejaksaaan itu bukan hanya berasal dari Tasikmalaya, tapi banyak juga dari beberapa daerah di sekitarnya. 

"Kami memfasilitasi mereka menyampaikan aspirasi. Namun terjadi kericuhan hingga fasilitas Kejari Tasikmalaya dan tiga mobil polres rusak," kata Kapolres Tasikmalaya dinukil iNews.id. 

Saat ini, ujar AKBP Rimsyahtono,petugas melakukan penyelidikan terkait kericuhan tersebut dan mempelajari vide rekaman aksi unjuk rasa untuk mengetahui provokator tindakan anarkistis tersebut.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto