Netral English Netral Mandarin
11:00wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Penemuan Benda Menyerupai Bom di Bekasi, Begini Kata Polda Metro

Senin, 23-Agustus-2021 20:00

Personel Inafis melakukan olah TKP tempat penemuan benda menyerupai bom di Caman, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021)
Foto : Antara
Personel Inafis melakukan olah TKP tempat penemuan benda menyerupai bom di Caman, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021)
42

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Polda Metro Jaya menegaskan benda mencurigakan yang ditemukan warga di dalam tong sampah di Jakasampurna, Bekasi, bukan bom.

 

"Keterangan awal bahwa memang menyerupai tapi tidak ada alat pemicunya, jadi cuma kabel-kabel saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/8/2021).

 

Yusri menjelaskan temuan tersebut ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB dan menurut prosedur kepolisian temuan benda diduga bom harus ditangani oleh Tim Gegana.

 

Kemudian setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), benda mencurigakan tersebut dimusnahkan oleh petugas.

 

"Tadi sudah diolah TKP oleh teman-teman dari Brimob dari unit Gegana, secara prosedur juga kita lakukan 'disposal' (penghancuran). Setelah dilakukan penyelidikan, pengecekan, kemudian dimusnahkan," tambahnya

 

Saat ini Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota memburu tiga orang yang diduga membuang benda menyerupai bahan peledak bom ke dalam tong sampah di lahan milik eks PT Alba Raya, Jalan Caman Raya, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (23/8/2021) pagi.

 

Tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap tiga orang yang membuang benda tersebut, sebab benda tersebut merupakan bentuk teror, tapi tidak ada bahan peledaknya.

 

Berdasarkan keterangan saksi, ada tiga orang menaiki sepeda motor dengan menggunakan masker topeng motif tengkorak dan pengendara sepeda motor kedua, menggunakan sorban yang dililitkan, membuang sesuatu benda ke tong sampah warna biru tersebut.

 

Setelah membuang benda tersebut, selanjutnya ketiga orang tersebut meninggalkan lokasi menuju arah Jalan KH Noer Ali Kalimalang.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli