Netral English Netral Mandarin
02:26wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Penerapan PPKM Darurat, Kasatpol PP Pesan ke Jajarannya: Jauhkan Amarah

Jumat, 16-Juli-2021 18:00

Kasatpol PP DKI, Arifin
Foto : Istimewa
Kasatpol PP DKI, Arifin
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Melalui kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pemerintah terus berusaha mengurangi penambahan kasus baru Covid-19 pada semua daerah di Indonesia.

Dalam menegakan aturan tersebut kerap terjadi gesekan dimasyarakat yang dapat berdampak buruk bagi semua pihak. Untuk menghindari hal itu Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengintruksikan jajarannya agar menjauhkan amarah dan emosi dalam berkomunikasi dan berhadapan dengan warga.

"Saya sudah kirim pesan, Satpol PP harus kedepankan cara-cara yang santun, ramah dan edukatif. Pesan itu sudah saya kirim ke semua jajaran Satpol PP DKI Jakarta. Pesan seperti ini sudah sering Saya sampaikan kepada semua jajaran Satpol PP," kata Arifin saat dihubungi melalui telepon gengamnya di Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Ketika ditanya kepada jajaran mana pesan itu disampaikan, mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta ini menegaskan telah mengirim pesan kepada para Kasatpol PP Kota, Kabupaten, Kabid, Kasatpol PP Kecamatan, dan Kasatpol PP Kelurahan.

Berikut pesan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin kepada semua jajarannya tersebut : 

PERHATIAN

PARA KASATPOL.PP KOTA/KABUPATEN/KABID/KASATPOL.PP KECAMATAN DAN KELURAHAN

SUDAH LEBIH 1, 5 TAHUN TUGAS KITA MENEGAKKAN PROTOKOL KESEHATAN PENGENDALIAN COVID, LELAH DAN JENUH SDH PASTI MENYERANG FISIK DAN PEMIKIRAN KITA. SAAT INI BANYAK BERTEBARAN BERITA SATPOL MELALUI MEDSOS BAIK DLM BENTUK TIK TOK, INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITER, DLL..

PESAN SAYA KEPADA SEMUA JAJARAN DALAM BERTINDAK TETAP HARUS KEDEPANKAN CARA2 YG SANTUN, RAMAH DAN EDUKATIF, JAUHKAN AMARAH DAN EMOSI DALAM BERKOMUNIKASI DAN BERHADAPAN DGN WARGA. HINDARI MENGANGKUT ATAU MENGAMBIL BARANG2 PEDAGANG SEPERTI KURSI ATAU MEJA, DLL.

INGAT..!!

SAAT INI WARGA JUGA SEDANG DALAM KESULITAN DAN KESEDIHAN BAIK DARI SISI KESELAMATAN DIRI ATAS PENYEBARAN VIRUS DAN JUGA KESULITAN DARI PENDAPATAN PENGHASILAN.. JANGAN BUAT MEREKA JUGA LEBIH SAKIT LAGI DGN TINDAKAN AROGAN DAN KURANG BIJAKSANA..

SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT SEMOGA TUHAN YME ALLAH SWT SENANTIASA MELINDUNGI DAN MERAHMATI KITA SEMUA. TERIMA KASIH.

SALAM HORMAT

ARIFIN, KASATPOL DKI. 

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani