Netral English Netral Mandarin
09:57wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Penerima Vaksin COVID-19 Lengkap Sudah Capai 11,3 Persen dari Target

Senin, 09-Agustus-2021 05:00

Kegiatan vaksinasi COVID-19.
Foto : Istimewa
Kegiatan vaksinasi COVID-19.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan total sasaran vaksinasi COVID-19 sebesar 208.265.720 orang dengan status vaksinasi dosis pertama sebanyak 23,99 persen dan 11,3 persen vaksinasi dosis kedua per 7 Agustus 2021.

“Pencapaian ini tidak lepas dari peran kerja sama antara pemerintah, swasta dan masyarakat,” katanya di Jakarta, Minggu (8/8/2021).

Ia mengapresiasi berbagai pihak yang telah membantu pemerintah untuk mempercepat pencapaian program vaksinasi COVID-19 termasuk kepada sentra Vaksinasi Kanisius di Jakarta Convention Center (JCC).

Airlangga yang sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) melakukan kunjungan ke sentra vaksinasi tersebut untuk meninjau perkembangan pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini dapat menginspirasi kemunculan sentra vaksin lainnya sekaligus memicu antusiasme dan semangat masyarakat untuk datang melakukan vaksinasi.

“Kami mengapresiasi civil society untuk ikut membuat sentra-sentra vaksin. Sentra Kanisius adalah yang pertama dan ini menginspirasi para alumni tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota lain,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Sentra Vaksinasi Kanisius ini berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan Tim Medis dari Pro Sehat untuk melibatkan 400 orang tenaga kesehatan yang terbagi ke dalam dua regu serta dibantu oleh 150 orang tenaga non kesehatan.

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP