Netral English Netral Mandarin
02:29wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Pengamat: Yang Demo di Jalan Saat Pandemi Covid-19 Miskin Idealis

Minggu, 25-Juli-2021 22:45

Emrus Sihombing
Foto : Istimewa
Emrus Sihombing
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pakar komunikasi politik Emrus Sihombing menilai, pihak yang nekat menggelar demonstrasi di jalan saat pandemi Covid-19 adalah orang-orang yang miskin idealis.

Pasalnya, Emrus menyebut, kerumunan saat aksi berpotensi besar menularkan atau tertular Covid-19 dan itu mengancam nyawa para pandemo serta orang-orang sekitar.

"Demostrasi berkerumun di jalan di masa Covid-19 miskin idealis. Sebab, berpotensi besar menularkan dan atau tertular Covid-19 yang mengancam nyawa manusia," tulis Emrus di akun Twitter-nya, Minggu (25/7/2021).

Lebih lanjut, Emrus menyarankan agar di masa pandemi Covid-19 ini, sebaiknya aspirasi atau kritik terhadap pemerintah disuarakan lewat sosial media dan tidak mengerahkan massa untuk berkerumun di jalan.

"Karena itu sangat ideal jika domonstrasi diwujudkan via zoom atau live dengan sosial media lainnya," cuit @emrus_sihombing.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P