Netral English Netral Mandarin
12:36wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Pengemudi BMW Isi BBM Full Tank Kabur Tak Bayar, Petugas SPBU Kena Getah Rp602 Ribu, Netizen: Inikah Orang Kaya?

Sabtu, 31-Juli-2021 07:52

Ilustrasi SPBU
Foto : Investor.id
Ilustrasi SPBU
36

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Warganet geram dengan ulah seorang pengemudi mobil BMW yang tak bayar BBM usai isi full tank sehingga petugas SPBU harus menanggung getahnya. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, Sabtu 31 Juli 2021, banyak yang mengecam tindakan tersebut. 

MLT: “Tega amat sih ya Allah. Ato mungkin lupa???”

Teguh Prawira: “Ada cctv ga? semoga ada & plat mobil tsb direkam.”

Bambang Sabian: “Wkwkwk... Mobil Kreditan Paling.”

Tini Jayadi: “Wooow beli mobil bisa....kok beli bensin nggak sanggup bayar???”

Sadaduatoluopat: “Ini kah orang kaya?”

Johan Khadafi: "Saya juga dulu begitu, habis ngisi kabur. Pas cek dompet, kok ga bekurang padahal baru isi bensin. Cari receipt isi bensin ga ada! Waduh! Pasti kelupaan! Putar balik, dan nyamperin gadis penjaga belalai yang lagi nangis mewek... Saya minta maaf karena lupa, bukan ga mau bayar. Sambil nangis dia ngangguk ngangguk nerima pembayaran 1jt lebih. "Paak, saya udah bingung gimana mau ganti 1 jutaaaa". Aduuh, maaf ya sayang... lupa! Buru buru soalnya.Senyum lagi deh dianya."

Untuk diketahui, kejadian tak mengenakkan baru saja menimpa petugas SPBU yang harus kena getah pengemudi BMW jahat yang kabur begitu saja usai isi bensin full tank.

Tak tanggung-tanggung, sebagai ganti rugi, petugas SPBU harus membayarkan bensin sang pengemudi mobil BMW berwarna putih tak ada akhlak tersebut.

Dilansir dari Kompas, peristiwa nahas itu terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kodam Bintaro 34-12304 di Jalan Bintaro Permai Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada pada Jumat ini, 30 Juli 2021, sekitar pukul 04.15 WIB.

Akibatnya, petugas pom bensin harus menanggung kerugian atas ulah pengendara mobil yang tak bertanggung jawab tersebut.

“Untuk kerugian ditanggung bertiga yang kerja shift malam,” ujar petugas pom bensin yang saat itu bertugas, Dhiaz Adiansyah, ketika dikonfirmasi wartawan pada sore ini.

Saat itu, ia tak berprasangka buruk terhadap pengemudi mobil BMW tersebut. Namun, ternyata pengemudi itu malah kabur dan tak membayar tagihan bensin full tank 61 liter sebesar Rp602.000.

“Harapannya semoga biar bisa cepat ketemu pelakunya biar bisa diminta pertanggung jawabannya,” sambungnya.

“Maklum, sekarang kondisi lagi kayak begini. Smua serba susah, ditambah ada yang jelas orang berada malah ngerugiin orang-orang kecil seperti saya.”

Atas kejadian tersebut, ia berbagi pengalaman sesama rekan petugas pom bensin lainnya, terutama SPBU yang buka 24 jam agar tetap berhati-hati.

Ia mengimbau bahwa jika ada mobil yang mengisi bensin saat tengah malam, sebaiknya menaruh cone di depan mobil.

Sebagai infromasi, sebelumnya peristiwa mobil yang tak membayar tagihan bensin tersebut terekam kamera CCTV dan beredar viral di media sosial.

Awalnya mobil tersebut datang untuk mengisi Pertamax Turbo. Lalu pengemudi BMW itu bertanya kepada petugas terkait metode pembayaran.

“Terus dia ngomong ‘pake debit bisa bang’, terus saya bilang ‘bisa bang’. Nah, di situ saya isi dulu kan sampai full,” tutur Dhiaz.

Setelah mengisi full bensin sebanyak 61 liter, Dhiaz bertanya kepada pengemudi mobil BMW terkait metode pembayaran debit.

Ia pun meminta pengemudi mobil BMW itu menunggu karena harus mengambil mesin EDC di tiang pom lain.

“Di saat saya mengambil, dia langsung nyalain mesin mobil. Langsung kabur gitu aja. Karena saya panik, saya teriak langsung saya kejar. Pas sudah sampai jalan raya, saya lihat sudah jauh karena kan jalanan memang lagi sepi jam segitu. Makanya dia tancap gas ngebut.”

Dhiaz mengatakan bahwa saat itu pengemudi mobil membuka kaca mobil sebelum mengisi bensin dan ia menduga pengemudinya masih berusia muda.

“Saya gak inget persis ciri-cirinya. Pertama, memang dia ga keluar sama sekali dari mobil. Kedua, dia memakai masker. Pokoknya saya rasa umurnya masih terbilang muda banget,” tandas Dhiaz.

Di sisi lain, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pesanggrahan, AKP Achmad Fajrul Choir, mengatakan pihaknya belum menerima laporan peristiwa kaburnya pengendara mobil BMW putih setelah mengisi bensin, tetapi akan melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

“Nanti anggota akan cek,” ujar Fajrul saat dikonfirmasi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli