Netral English Netral Mandarin
04:17 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Gerindra Pastikan Tak Ada Unsur Paksaan dalam PAW Zuhdi ke Adnani

Selasa, 15-December-2020 23:45

Syarif, anggota fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta.
Foto : dprd-dkijakartaprov.go.id
Syarif, anggota fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pergantian antar waktu (PAW) Anggota Fraksi Gerindra Zuhdi Mamduhi kepada Adnani Taufik sempat menuai pertanyaan. Partai Gerindra memastikan, PAW tersebut tanpa paksaan. Zuhdi mengundurkan diri.

Demikian ditegaskan Anggota Fraksi Gerindra, Syarif di Kantor Fraksi Gerindra, Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Syarif menampik adanya isu adanya upaya ancaman pemecatan terhadap Zuhdi jika tidak mengundurkan diri. Proses pergantian pun dianggap normal, sesuai ketentuan yang berlaku di partainya.



"Semuanya berjalan dengan normal. Tidak ada unsur paksaan sama sekali," kata Syarif.

Adnani sudah secara resmi menjadi anggota dewan, pasca dilakukannya sidang paripurna PAW, Selasa (15/12/2020) bersamaan dengan dua anggota dewan PKS yang meninggal dunia.

"Persoalan PAW itu kewenangan penuh partai. Apalagi untuk nomor duanya pun mundur, jadi Adnani yang berhak. Semua sesuai dengan aturan yang ada di partai," jelasnya.

Diharapkannya, penggantian yang terjadi ada penyegaran dari gagasan serta pemikiran. "Wajah partai di anggota DPRD terlantik," tandasnya.

Anggota DPRD yang baru dilantik, Adnani Taufik mengungkapkan pasca pelantikan akan fokus dalam membantu pencegahan Covid-19 sesuai dengan arahan partainya.

Selain itu, dirinya akan melakukan komunikasi dengan Zuhdi dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita akan mengkomunikasikan apa yang sudah dilakukan dalam menyerap aspirasi di dapil. Selama ini kan bangak yang masuk ke beliau. Tentunya dengan komunikasi akan dengan mudah melanjutkan yamg sudah ada,” tegasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP