Netral English Netral Mandarin
18:11wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Pengungsi Afghanistan Demo ke UNHCR, TG: Segera Deportasi ke Negaranya, Jika Hanya Jadi Sampah dan Nyampah di Negara Ini

Rabu, 25-Agustus-2021 14:10

Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Twitter
Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) Teddy Gusnaidi (TG) geram dengan pengungsi Afghanistan.

Hal ini berawal dari massa pengungsi Afghanistan yang kembali mendatangi Kantor Badan Pengungsi PBB (UNHCR) di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Sebelumnya aparat kepolisian sempat membubarkan massa yang mayoritas pendemo merupakan perempuan dan anak-anak.

Teddy pun merasa gerah dengan kelakuan warga Afghanistan yang tidak bisa diatur dan meminta mereka untuk dideportasi jika hanya menimbulkan kekacauan di Indonesia.

"Segera deportasi warga Afghanistan ke negaranya, jika hanya jadi sampah dan nyampah di negara ini. Apalagi sudah memenuhi pelanggaran pada pasal 75 ayat 1 UU Keimigrasian," tulis Teddy di akun Twitternya, Selasa (24/8/2021) malam.

Teddy mengatakan pengungsi Afghanistan yang tidak bisa diatur itu tidak bisa semena-mena terhadap aturan yang berlaku di Indonesia, karena menurut dia setiap orang yang tinggal di suatu negara harus tunduk terhadap aturan yang ada di negara tersebut.

"Atas nama kemanusiaan dan suaka, bukan berarti mereka berhak semena2 dan menginjak2 aturan di negara ini," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli